Tuesday, March 29, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Inggris vs Ghana (Friendly Match 2011)

Friendly Match: Hasil Inggris vs Ghana. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna berkat gol Asamoah Gyan di masa-masa injury time, sehingga Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Ghana pada laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu, 30 Maret 2011.

Turun dengan pemain mudanya, Inggris tampak kerepotan meladeni permainan The Black Star.  Peluang Dominic Adjei pada awal-awal laga seolah menjadi peringatan dini bagi tuan rumah.

Inggris merespon dengan cepat usaha Ghana tersebut. Umpan Jack Wilshere kepada Stewart Downing nyaris membuat Inggris unggul lebih dulu. Namun, bola tendangan Downing masih melebar di samping gawang Richard Kingson.

Fabio Capello yang kembali memainkan formasi 4-3-3 mendapatkan beberapa peluang emas. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat segala kesempatan itu terbuang percuma. Lain itu, Ghana pun memberikan perlawanan yang alot bagi tuan rumah.

Usaha Inggris baru menemui hasil ketika laga pada babak pertama bersisa dua menit. Berawal dari kerja sama Ashley Young dan Downing. Melihat pergerakan Andy Carroll, Downing lantas memberikan umpan lambung. Melalui tendangan kaki kirinya, Carroll menaklukkan Kingson untuk membuat Inggris unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inggris tetap mendominasi jalannya pertandingan. Ghana sendiri beberapa kali menebar ancaman melalui situasi bola-bola mati. Untung bagi tuan rumah. The Black Stars pun lemah dalam penyelesaian akhir sehingga gawang Joe Hart tetap aman.

Pada pertengahan laga, Capello menurunkan Matt Jarvis menggantikan Wilshere. Ini menjadi debut pemain Wolverhampton Wanderers itu berseragam timnas. Debut pun dilakoni Danny Wellbeck kala menggantikan posisi Ashley Young. Kala Wellbeck masuk, sempat terjadi siulan dari fans Ghana karena sebenarnya pemain didikan Manchester United itu bisa bermain untuk The Black Stars.

Pada menit-menit akhir, tekanan dari Ghana meningkat. Satu menit selepas waktu normal, tim tamu akhirnya bersorak. Asamoah Gyan berhasil menyamakan kedudukan. Striker Sunderland itu berhasil melewati Joleon Lescott sebelum menaklukkan Hart.

Gol ini langsung disambut suka cita fans Ghana. Skor imbang 1-1 seolah menjadi kemenangan bagi mereka karena dilakukan di stadion keramat Inggris.

Statistik mencatat anak asuh Fabio Capello membuat 16 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Ghana bikin 13 dengan empat on goal. Secara total Inggris menguasai 61 persen ball possesion berbanding 40 milik Ghana.

Video hasil pertandingan Inggris vs Ghana bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Inggris vs Ghana:

Inggris: Hart, Johnson (Lescott 46'), Cahill, Jagielka, Baines, Milner, Barry, Wilshere, Downing, Carroll, Young.

Ghana: Kingson, Pantsil, Vorsah, J, Mensah, L, Addy, Adiyah, Annan, Agyemang-Badu, K, Asamoah, Muntari, Gyan.

No comments:

Post a Comment