Saturday, March 26, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Jerman vs Kazakhstan (Kualifikasi Piala Eropa 2012)

Hasil Jerman vs Kazakhstan. Sesuai dengan yang diprediksi BolaGoalNet (Baca: Prediksi Skor Pertandingan Jerman vs Kazakhstan), Tim Panser tanpa kesulitan menundukkan tamunya dengan skor telak 4 gol tanpa balas, pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Grup A.

Bertanding di Fritz-Walter Stadion, Minggu, 27 Maret 2011, dinihari WIB, Jerman langsung menggebrak sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Baru tiga menit laga berjalan, Miroslav Klose sudah membuat publik Stadion Fritz Walter bersorak.

Berawal dari umpan tendangan bebas Bastian Schweinsteiger, mantan striker kesayangan Kaiserslautern itu dengan cerdas menyontek bola di tiang jauh gawang Kazakhstan. Inilah gol ke-60 Klose bersama timnas Jerman.

Der Panzer terus menekan pertahanan tim tamu. Namun, baru pada menit ke-25, tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui situasi bola mati. Berawal dari umpan Mesut Oezil, sundulan tipis dari Thomas Mueller ke tiang jauh hanya membuat kiper Kazakhstan tercengang. Itulah gol pertama Mueller usai perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2010.

Gol itu seolah membuat Mueller bersemangat. Pada menit ke-43, pemain muda terbaik Piala Dunia lalu itu mencetak gol keduanya pada laga ini. Kembali melalui umpan Oezil, bola ditahan Mueller dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan dari jarak dekat yang tak bisa ditepis Loriya. Skor 3-0 untuk keunggulan Jerman ini bertahan hingga babak pertama.

Pada babak kedua, Jerman mengubah formasi, dari 4-2-3-1 menjadi 4-4-2. Lukas Podolski yang bermain sebagai sayap kiri, digantikan oleh Mario Gomez yang menemani Klose di lini depan.



Perubahan formasi itu sempat mengendurkan serangan Jerman. Kazakhstan yang diberi ruang, beberapa kali melakukan tekanan. Kemudian dimasukkan Mario Goetze dan Toni Kroos menggantikan Bastian Schweinsteiger dan Thomas Mueller. Determinasi Goetze membuat lini tengah Jerman kembali hidup.

Satu gol tambahan berhasil dicetak oleh Klose, dua menit menjelang laga berakhir. Umpan Sami Khedira diselesaikan dengan mudah oleh Klose yang tak terkawal. Gol ini membuat Klose tinggal terpaut tujuh gol dari Gerd Mueller yang menjadi top skorer sepanjang masa Der Panzer.

Jerman pun mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0. Hasil yang membuat Der Panzer kokoh di puncak dengan 15 poin. Sedangkan Kazakhstan tetap menjadi juru kunci lantaran belum mencetak gol dan tak sekali pun mendulang poin.

Hasil ini membuat Jerman masih memegang rekor 100%; sukses melahap lima laga di Grup A dengan kemenangan. Der Panzer kini duduk di posisi pertama dengan nilai sempurna 15.

Kazakhstan sendiri menampilkan hasil yang justru berkebalikan. Mereka menghuni posisi enam (terbawah) klasemen Grup A dengan nilai nol lantaran selalu menelan kekalahan di lima laga yang sudah dijalani.

Video hasil pertandingan Jerman vs Kazakhstan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Jerman vs Kazakhstan:

Jerman: Neuer, Lahm, Mertesacker, Badstuber, Aogo, Schweinsteiger (Kroos 77), Oezil, Khedira, Klose, Podolski (Gomez 65), Mueller (Gotze 78).

Kazakhstan: Loriya, Nurdauletov, Irismetov, Abdulin, Chernyshov, Chichulin, Geteriev (Ostapenko 81), Nurgaliev (Kukeyev 60), Konysbayev, Zhumaskaliyev (Rozhkov 46), Khiznichenko.

No comments:

Post a Comment