Friday, March 25, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Luksemburg vs Prancis (Kualifikasi Piala Eropa 2012)

Hasil Luksemburg vs Prancis. Prancis di bawah kendali Laurent Blanc kian menunjukkan keperkasaanya dan semakin memantapkan posisi di puncak Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2012. Ini berkat kemenangan yang diperoleh Prancis atas tuan rumah Luksemburg dengan skor 0-2. Hasil ini sesuai dengan prdiksi BolaGoalNet (Baca: Prediksi Skor Pertandingan Luksemburg vs Prancis)

Bertanding di Josy Barthel, Sabtu, 26 Maret 2012, dinihari WIB, Les Bleus memulai laga dengan Samir Nasri sebagai kapten plus kembalinya Ribery ke timnas menghadirkan berkah tersendiri.

Nasri menjadi kreator gol pertama Prancis yang dicetak Philippe Mexes pada menit ke-28. Bola chip yang dilepaskan Nasri langsung disambut sundulan Philippe Mexes untuk membuka keunggulan Les Bleus. Itulah gol pertama Mexes selama membela timnas.

Sementara, Ribery menjadi dalang dari penciptaan gol kedua Les Bleus yang dicetak Yoann Gourcuff pada menit ke-72. Berawal dari sayatan di sisi kiri, Ribery melepaskan umpan silang rendah ke dalam kotak penalti.

Bola umpan Ribery coba dibuang barisan pertahanan Luksemburg. Namun, bola sampai di kaki Gourcuff. Dari tepi kotak penalti tuan rumah, Gourcuff melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi Jonathan Joubert yang tampil cukup gemilang.

Seharusnya, Prancis bisa menang dengan lebih banyak gol pada laga yang dilangsungkan di Kota Letzebuerg ini. Karim Benzema berulang kali mendapatkan peluang di hadapan Joubert. Namun, lantaran kerap terburu-buru dalam penyelesaiannya, kesempatan yang didapat itu menjadi sia-sia. Performa barisan pertahanan tuan rumah yang tampil disiplin dan menerapkan strategi offside menjadi alasan lain Prancis gagal menang dengan lebih banyak gol.

Kemenangan atas Luksemburg ini membuat posisi Prancis di Grup D kian kokoh. Les Bleus yang meraih empat kemenangan beruntungan mengoleksi 12 poin dari lima laga. Sementara Luksemburg kian terbenam di posisi juru kunci dengan cuma mendapatkan satu poin.

Video hasil pertandingan Luksemburg vs Prancis bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Luksemburg vs Prancis
:

Luksemmburg
: Jonathan Joubert, Eric Hoffmann, Tom Schnell, Mario Mutsch, Guy Blaise, Gilles Bettmer, Ben Payal, Lars Christian Krogh Gerson, Tom Laterza, Charles Leweck, Aurelien Joachim

Prancis: Hugo Lloris, Philippe Mexes, Patrice Evra, Bacary Sagna, Adil Rami, Florent Malouda, Yoann Gourcuff, Samir Nasri, Yann M'Vila, Franck Ribéry, Karim Benzema

No comments:

Post a Comment