Friday, March 25, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Slovenia vs Italia (Kualifikasi Piala Eropa 2012)

Hasil Slovenia vs Italia. Gli Azzuri berhasil mengungguli tuan rumah Slovenia dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Grup C. Gol semata wajang Italia diciptakan oleh Thiago Motta. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Slovenia vs Italia)

Bertanding di Stadion Stozice, Sabtu, 26 Maret 2012, dinihari WIB, Italia sedikit kesulitan mengembangkan permainan. Terlebih, lawan yang dihadapi juga cukup akrab dengan Gli Azzurri. Betapa tidak, di dalam skuad asuhan Matjaz Kek ini terdapat 8 pemain yang berlaga di kompetisi Serie-A dan Serie-B.

Hampir sepanjang babak pertama skuad asuhan Cesare Prandelli ini mendapat perlawanan alot dari Josip Ilicic dkk. Mengandalkan duet Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini, Italia kerap sial setiap berhadapan dengan gawang Samir Handanovic.

Setidaknya dua kali Pazzini mendapat peluang emas membuka keunggulan. Akan tetapi lemahnya penyelesaian akhir membuat kedua kubu terpaksa mengakhiri paruh pertama dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Prandelli menginstruksikan anak asuhnya tampil lebih menekan. Untuk memperkuat lini tengah, Antonio Nocerino dimasukkan menggantikan Stefano Mauri.

Agresivitas Italia akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-73. Adalah Motta yang mampu menaklukan gawang Handanovic melalui tendangan mendatar ke pojok gawang. Skor berubah menjadi 1-0 buat Italia.

Ketinggalan satu gol membuat Slovenia coba bangkit. Di sisa babak kedua, tuan rumah lebih berani tampil lebih menekan. Beberapa percobaan pun dilakukan demi menguji ketangguhan kiper Gianluigi Buffon.

Pada pengujung laga, Slovenia hampir menyamakan kedudukan saat tandukan Bostjan Cesar hanya melambung tipis di atas mistar gawang Buffon. Alhasil, hingga laga usai Italia mampu mempertahankan keunggulan 1-0.



Dengan kemenangan ini membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 13 poin, unggul 6 angka dari Slovenia yang masih menguntit di belakangnya.

Video hasil pertandingan Slovenia vs Italia bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Slovenia vs Italia:

Slovenia: S Handanovic; Brecko (Andjelkovic 69), Cesar, Suler, Jokic; Birsa (Ilicic 74), Koren, Radosavljevic, Kirm; Dedic (Ljubijankic 56), Novakovic

Italia: Buffon; Maggio, Bonucci, Chiellini, Balzaretti; Aquilani, Thiago Motta, Montolivo (Marchisio 87); Mauri (Nocerino 63); Pazzini, Cassano (Rossi 74). 


No comments:

Post a Comment