Tuesday, March 29, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Ukraina vs Italia (Friendly Match 2011)

Friendly Match: Hasil Ukraina vs Italia. Italia berhasil mengalahkan tuan rumah Ukraina dengan skor 2-0 pada sebuah laga uji coba yang berlangsung  di Stadion Valery Lobanovsky, Rabu, 30 Maret 2011.

Pada laga ini, Cesare Prandelli banyak menurunkan pemain-pemain muda yang jarang tampil membela Gli Azzurri. Di awal babak pertama, Ukraina langsung menekan dan berhasil membuat pertahanan Italia kerepotan pada awal-awal babak pertama.

Ukraina hampir saja unggul andai Kiper Emiliano Viviano tak cekatan saat mengantisipasi tendangan Artem Fedetskiy.Lini belakang Italia terus mendapat ancaman sepanjang separuh babak pertama terancam. Ironisnya, Giorgio Chiellini harus ditarik keluar akibat cedera pada menit ke-16. Posisinya digantikan oleh Davide Astori.

Terus digempur oleh Ukraina, Italia malah mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-27. Giuseppe Rossi berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Alberto Aquilani dan membuat Gli Azzurri unggul 1-0.

Setelah gol ini, Italia bangkit dan mampu menciptakan dua peluang beruntun. Ukraina sendiri mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan lewat aksi Andriy Yarmolenko pada menit ke-27. Namun kesempatan itu masih gagal.

Unggul 1-0 pada babak pertama tak membuat Italia mengendurkan serangan usai turun minum. Beberapa pergantian dilakukan termasuk memasukan dua pemain muda, Sebastian Giovinco dan Davide Santon.

Pada pertengahan babak kedua, pencetak gol pertama Italia, Rossi pun ditarik keluar oleh Prandelli. Posisinya digantikan striker asal Juventus, Alessandro Matri.

Pergantian ini ternyata menjadi penentu kemenangan Italia. Meski pada menit ke-74 Davide Astori harus menerima kartu kuning kedua, dan Italia terpaksa bermain dengan 10 orang, gol kedua tetap mampu lahir.

Adalah Matri yang mampu memantapkan kemenangan Gli Azzzurri pada 9 menit menejlang laga bubar usai menerima umpan tumit Giovinco. Gol Matri sekaligus mengakhiri laga menjadi 2-0 untuk keunggulan Italia.

Sebuah hasil mengecewakan buat Ukraina yang akan bertindak sebagai tuan rumah Euro 2012 bersama Polandia. Sementara, Prandelli pun kian percaya diri dengan skuad muda miliknya.

Dalam pertandingan ini, sebenarnya Ukraina tampil lebih dominan. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola 54:46. Mereka juga tercatat melepaskan 16 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Italia hanya mampu melepaskan delapan tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, keberuntungan jadi milik Giuseppe Rossi dkk. Mereka keluar sebagai pemenang setelah gol-gol Giuseppe Rossi dan Alessandro Matri gagal dibalas oleh tim tuan rumah.

Video hasil pertandingan Ukraina vs Italia bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Ukraina vs Italia:

Ukraina: Shovkovskiy, Rakitskiy, Tymoschuk, Oshchipko, Fedetskyy, Rotan (Oliynyk 76'), Aliev (Devic 54'), Stepanenko, Yarmolenko, Gusev, Seleznyov. 

 
Italia: Viviano, Chiellini (Astori 17'), Gastaldello, Criscito, Maggio (Santon 45'), Montolivo, Aquilani (Giovinco 45'), Nocerino, Marchisio (Parolo 88'), Rossi (Matri 62'), Gilardino (Bonucci 76').

No comments:

Post a Comment