Saturday, March 26, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Wales vs Inggris (Kualifikasi Piala Eropa 2012)

Hasil Wales vs Inggris. Ambisi Wales untuk meraih poin pertamanya gagal, setelah pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Grup G, The Three Lions sukses melibas Wales dengan skor 0-2. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (Baca: Prediksi Skor Pertandingan  Wales vs Inggris).

Bertanding di Stadion Milenium, Sabtu, 26 Maret 2011, malam WIB, Inggris turun dengan skema 4-3-3, dimana tiga tukang gedor Inggris diemban oleh Ashley Young, Wayne Rooney, dan Darren Bent. Dan penyeimbang lini tengah diisi trio Scott Parker, Jack Wilshere, dan Frank Lampard.

Skema ini ternyata berjalan sempurna, terutama pada awal-awal laga. Terbukti, saat pertandingan memasuki menit ke-6, Inggris sudah mendapatkan sebuah serangan berbahaya yang membuat pemain belakang Wales, James Collins, melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Collins menghadap laju Young yang berkesempatan memcetak gol pembuka. Eksekusi penalti Lampard, langsung membawa Inggris unggul pada menit ke-7.

Tak sampai delapan menit setelah gol pembuka, Inggris kembali menggandakan skor. Lagi-lagi aksi Young menjadi awal proses terciptanya gol kedua Inggris. Umpan silang mendatar pemain asal Aston Villa itu mampu diteruskan dengan sempurna oleh Bent.  pada menit ke-15.

Wales yang tidak mau dipermalukan di depan hadapan pendukungnya sendiri berusaha bangkit. Namun, sepanjang babak pertama, lini tengah Inggris begitu solid sehingga tidak banyak memberikan para gelandang Wales untuk mengirim umpan manis ke barisan depan.

Usai turun minum, kembali peran apik Wilshere dan Parker menjadi kunci sukses Inggris mendominasi laga tersebut. Parker sebgaai pematah serangan Wales, sedangkan Wilshere bertindak sebagai deep-lying playmaker Inggris.

Kesempatan emas Wales baru tercipta pada menit ke-63. Kapten muda yang baru ditunjuk pelatih Gary Speed, Aaron Ramsey melepaskan tembakan keras sedikit dari titik luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih mengarah tipis di atas mistar gawang Joe Hart.

Hasil 2-0 untuk Inggris pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan ini membuat Inggris menjaga rekor tak terkalahkan. Tambahan tiga poin membuat koleksi nilai St George Cross menjadi sepuluh dan memuncaki klasemen sementara Grup G. Poin Inggris sama dengan milik Montenegro, namun tim "Tiga Singa" unggul selisih gol.

Video hasil pertandingan Wales vs Inggris bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Wales vs Inggris:

Wales: Hennessey; J.Collins, Williams, D.Collins, Gunter, Crofts, Ledley, Ramsey, King (Vaughan 63), Bellamy, Morison (Evans 63).

Inggris: Hart; A.Cole, Terry, Dawson, Johnson, Parker (Jagielka 88), Lampard, A.Young, Wilshere (Downing 83), Bent, Rooney (Milner 68).

No comments:

Post a Comment