Wednesday, March 30, 2011

Hasil Pertandingan Semen Padang vs Persijap Jepara (ISL 2010/11)

Hasil Semen Padang vs Persijap Jepara. Semen Padang sukses meraih poin penuh saat menjamu Persijap Jepara pada lanjutan Indonesia Super League 2010/11. Tim Kebau Sirah berhasil unggul dengan skor 3-0, sekaligus membalaskan kekalahan mereka di putaran pertama.

Bertanding di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu, 30 Maret 2011, mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-8 melalui M Rizal. Memanfaatkan umpan cantik dari Elie Aiboy, M Rizal berhasil menjebol gawang Persijap yang dikawal kiper M Yasir dengan tembakan keras kaki kanannya.

Tertinggal, tim tamu coba merespon dengan tampil lebih agresif. Persijap punya kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Riski Novriansyah yang tinggal berhadapan dengan Samsidar gagal menceploskan bola ke gawang. Kedudukan 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang tetap tampil menekan. Elie Aiboy berhasil membuka peluang di menit 47. Sayangnya tendangan Elie Aiboy memanfaatkan umpan Yu Hyun-koo masih bisa diatasi kiper Persijap M Yasir.

Tak butuh waktu lama bagi Semen Padang untuk menggandakan keunggulan. pada menit ke-49, Saktiawan Sinaga berhasil menyambut umpan silang Elie Aiboy melalui tendangan keras yang kembali menjebol gawang Yasir.

Sayang, pada menit ke-54, keunggulan skuad Nilmaizar harus ternoda setelah Rizal diusir keluar oleh wasit setelah mengantongi dua kartu kuning. Unggul jumlah pemain memang membuat Persijap kian bersemangat mengejar ketinggalan. Bebeberapa peluang emas pun mampu diciptakan yang membuat kiper Samsidar berjibaku mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Akan tetapi, Persijap justru harus kembali kebobolan saat laga memasuki 6 menit terakhir melalui gol Edward Wilson Junior usai menerima umpan matang David Pagbe. Skor 3-0 sekaligus menutup laga untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang untuk sementara menggusur Persija Jakarta di posisi runner up atau unggul tiga poin dari Macan Kemayoran yang baru melakoni 17 laga hingga saat ini. Sedangkan bagi Persijap, kekalahan ini membuat mereka terancam tergusur dari pesaingnya. Persijap nangkring di posisi 12 dengan koleksi 20 poin dari 19 laga.

No comments:

Post a Comment