Monday, March 28, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Lituania vs Spanyol (Kualifikasi Piala Eropa 2012)

Prediksi Lituania vs Spanyol. Di balik status Spanyol sebagai pemuncak sementara klasmen Grup I kualifikasi Piala Eropa 2012, pelatih Vicente del Bosque memiliki dua tugas pokok. Yang pertama tentu saja membenahi ketangguhan lini pertahanan tim.

Dalam tiga pertandingan terakhir di ajang perebutan tiket menuju Polandia dan Ukraina, La Furia Roja sudah kebobolan empat kali. Partai perdana menghadapo tim lemah Leichestein adalah satu-satunya kesempatan dimana gawang Iker Casillas tetap steril. 

Bersama Slowakia di Grup B, Spanyol menjadi pemuncak grup dengan jumlah kebobolan terbanyak, itupun dengan catatan bahwa Slowakia sudah melakoni lima duel, satu partai lebih banyak dibanding Spanytentu ol.

Kekuatan tim Matador tentunya minimal setingkat lebih tinggi dibandingkan pesaing di Grup I, seperti Rep. Ceska, Skotlandia, dan Lituania. Nah, jika melawan mereka saja Spanyol tak kuasa menjaga kemurnian gawang, tentu bisa dibayangkan bahaya saat mesti berhadapan dengan tim papan atas Eropa seperti Jerman, Belanda, dan Inggris.

Menduetkan Gerard Pique dan Sergio Ramos, akibat absennya Carles Puyol, di partai terakhir masih belum terlalu oke. Buktinya, gawang Spanyol kebobolan sebiji gol oleh Rep. Ceska di laga pemungkas akhir pekan lalu.  

Puyol memang akan segera kembali merumput. Meski begitu, kekhawatiran belum boleh mereda. Kapten Barcelona tersebut bakal berusia 34 tahun saat putaran final Piala Eropa 2012 digelar. Masikah Puyol berstatus pesepakbola aktif? Tidak ada yang tahu! Jika memang masih, apakah performanya tetap di level tertinggi seperti sekarang?

Tugas kedua Del Bosque adalah menyiapkan alternatif bomber selain David Villa. Selama inim Spanyol memang masih bisa bersandar pada eks bomber Valencia itu. Tapi, bagaimana bila suatu saat Villa tidak on-form?

Itulah mengapa pemain seperti Fernando Llorente, yang tengah bersinar di Atheltic Bilbao, layak mendapat kesempatan lebih saat bertandang ke markas Lituania pada Rabu (30/3). Pun dengan Fernando Torres.

Lho, bukankah nama terakhir itu belakangan dikritik kian tumpul? Well, punggawa Spanyol rasanya tidak sepakat.








"Torres sedang beradaptasi dengan kota dan tim baru. Sekali berhasil mencetak gol, dia tidak akan berhenti," kata kiper Iker Casillas.

Del Bosque bisa jadi tak nyaman menurunkan Llorente atau Torres sebagai bomber tunggal. Apalagi mengingat lini belakang tuan rumah cukup oke. Dalam tiga partai selain menghadapi Spanyol pada awal Oktober tahun lalu, tim asuhan Raimondas Zutautas tak pernah kebobolan.

Tetapi, tak ada salahnya menduetkan Llorente atau Torres dengan Villa. Perubahan strategi 4-2-3-1 ke 4-4-2 ini menjadi kunci kemenangan atas Rep. Ceska pekan lalu.

"Masuknya Fernando Torres di babak kedua menjadi kunci kemenangan kami di partai sulit. Dia membuat banyak ruang terbuka bagi Iniesta, Villa dan saya," kata Xavi. 

Head to head Lituania vs Spanyol:
08 Okt 2010 (KPE 2012) Spanyol 3-1 Lituania
04 Jun 2005 (KPD 2006) Spanyol 1-0 Lituania
13 Okt 2004 (KPD 2006) Lituania 0-0 Spanyol
02 Jun 1993 (KPD 1994) Lituania 0-2 Spanyol

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Lituania vs Spanyol:

Lituania (4-4-2): 1-Karcemarskas, 15-Zvirgzdauskas, 4-Kijankas, 5-Skerla, 23-Stankevicius, 13-Mikoliunas, 11-Razanauskas, 7-Panka, 8-Cesnauskis, 9-Danilevicius, 10-Sernas. 
Cadangan: 12-Setkus, 6-Zaliukas, 16-Ivaskevicius, 17-Astrauskas, 19-Labukas, 20-Barovskij, 26-Galkevicius

Spanyol (4-2-3-1): 1-Casillas, 17-Arbeloa, 15-Ramos, 3-Pique, 11-Capdevilla, 16-Busquets, 14-Xabi Alonso, 22-Navas, 8-Xavi, 6-Iniesta, 7-Villa.
Cadangan: 23-Reina, 4-Marchena, 5-Iraola, 9-Tores, 13-Mata, 19-Llorente, 21-Silva

Prediksi Skor Pertandingan Lituania vs Spanyol by BolaGoalNet: Spanyol menang dengan skor 1-2. Pertandingan Lituania vs Spanyol disiarkan DELAY di RCTI pada tanggal 31 Maret 2011, pukul 01.00 WIB. 


Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan menebak skor pertandingan Lituania vs Spanyol berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di Arena Tebak Skor Pertandingan Lituania vs Spanyol. Arena tebak skor yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.

Sumber: BolaGoalNet.

No comments:

Post a Comment