Thursday, April 7, 2011

Hasil dan Video Pertandingan FC Porto vs Spartak Mosva (Perempat Final Liga Europa 2010/11)

Hasil Porto vs Spartak Moskva. Setelah sukses menjuarai Liga Portugal, Porto kembali berjaya di Perempat Final Liga Europa saat menggilas Spartak Mosva dengan skor telak 5-1.

Bertanding di Estadio do Dragao, Jumat, 8 April 2011, dinihari WIB, Spartak mampu menggebrak diawal babak pertama. Baru satu menit laga berjalan, Spartak sudah memiliki peluang mencetak gol. Aksi striker asal Brasil, Welliton sempat membuat panik barisan belakang Porto yang dikomandoi Rolando. Beruntung, tendangan Welliton masih menyamping di samping gawang Helton.

Welliton lagi-lagi membuat publik Do Dragao menahan napas. Namun, kembali sebuah sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Saat terus tertekan, Porto akhirnya bermain efektif. Sebuah umpan silang Alvaro Pereira dengan sempurna diteruskan Radamel Falcao untuk membobol gawang Spartak pada menit ke-37. Itu merupakan gol ke-8 Falcao pada ajang Europa League musim ini. Skor 1-0 itu bertahan sampai babak pertama selesai

Di babak kedua, permainan Porto mulai menggila, gantian Porto memegang kendali permainan. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-65. Tembakan keras penyerang sayap, Silvestre Varela menghujam keras ke pojok gawang Spartak.

Tak sampai lima menit setelah gol Varela, publik Do Dragao kembali bergemuruh. Tandukan bek sentral, Maicon tidak mampu diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang Dykan.

Spartak sendiri akhirnya mampu mencetak sebuah gol hiburan melalui Kirill Kombarov, semenit pascagol dari Maicon. Namun, gol tersebut tidak bisa menolong Spartak Moskva dari kekalahan karena Porto kembali menjauh melalui dua gol tambahan Falcao pada menit ke-84 dan ke-92 sekaligus mencatatkan hat-trick pada laga tersebut.

Dengan hasil ini, Porto punya kesempatan lebih besar untuk melaju ke babak semifinal. Sementara Spartak punya misi relatif mustahil lantaran mereka setidaknya harus menang 4-0 pada leg kedua.

Video hasil pertandingan Porto vs Spartak Moskva bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Porto vs Spartak Moskva:

FC Porto: Helton, Fucile, Rolando, Maicon, Pereira, Guarin, Fernando, Joao Moutinho, Hulk, Falcao, Varela.

Spartak Moscow: Dikan, Kirill Kombarov, Suchy, Rojo, Makeev, McGeady, Rafael Carioca, Ibson, Dmitri Kombarov, Alex, Welliton. 

Hasil lengkap Perempat Final Liga Europa yang berlangsung 8 April 2011, dinihari WIB bisa dilihat di SINI.


No comments:

Post a Comment