Sunday, April 10, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Fiorentina vs AC Milan (Serie A 2010/11)

Hasil Fiorentina vs AC Milan. AC Milan berhasil menjaga jarak dari kejaran para rival di klasmen Serie A Italia berkat kemenangan yang diraih I Rossoneri atas Fiorentina dinihari tadi. AC Milan sukses menumbangkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1, hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Fiorentina vs AC Milan).

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Senin, 11 April 2011, dinihari WIB, AC Milan langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya pada menit ke-2 Milan mendapatkan peluang mencetak gol melalui sepakan Seedorf namun masih mampu dihadang kiper Boruc.

Akhirnya Milan mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-8 melalui Seedorf. Berawal dari upaya mengumpan Zlatan Ibrahimovic kepada Clarence Seedorf, bola mampu dihalau oleh Gianluca Comotto. Namun, bola disambar kembali oleh Alexandre Pato yang langsung mengumpankannya kembali ke arah Seedorf. Tanpa membuang kesempatan, gelandang veteran asal Belanda itu mampu menaklukkan kiper Artur Boruc untuk membawa Milan unggul 1-0.

Tiga menit berselang Milan punya peluang menggandakan keunggulan. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper sepakan Pato masih terhadang Boruc.

Selanjutnya Milan mendominasi jalannya laga. Namun La Viole tetap mampu mengkreasikan peluang yang salah satunya datang dari sepakan jarak jauh Adem Ljajic yang mengarah ke sudut bawah gawang dengan susah payah ditepis Abiatti.

Setelah tendangan Gianluca Zambrotta memanfaatkan umpan datar tendangan sudut Pato masih bisa ditepis kiper, Milan akhirnya menggandakan keunggulan di menit 41 melalui serangan yang terbangun rapi.

Bermula dari umpan backheel Kevin Boateng, Ibra menusuk ke muka kotak penalti Fiorentina dan mengembalikan pada Boateng yang menusuk di sisi kanan. Melakukan sprint ke arah kotak penalti bola yang diumpan Boateng ke muka gawang diceploskan menjadi gol oleh Pato. Milan unggul 2-0.

Unggul dua gol pada babak pertama membuat Milan sedikit mengendurkan serangan. Pada babak kedua, Fiorentina mampu mengembangkan permainan, dan berani tampil lebih menekan. Masuknya Khouma Babacar menggantikan Adem Ljajic juga turut menambah warna baru pada lini depan La Viola.

Meski bermain lebih bertahan ketimbang pada babak pertama, Milan tetap mampu menciptakan beberapa peluang emas menambah gol. Di antaranya diciptakan Ibra yang sayangnya gagal memaksimalkan dua peluang emas di mulut gawang.

Kegagalan Ibra itu harus dibayar mahal saat tuan rumah mampu mengais asa melalui gol yang memperkecil ketinggalan pada menit ke-79. Diawali tendangan Riccardo Montolivo yang sempat ditepis Christian Abbiati, bola muntah segera disambar Juan Vargas untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Gol itu membuat semangat juang La Viola kembali meninggi. Permainan pun menjadi semakin sengit dan panas. Alhasil, Ibra yang baru kembali dari skorsing harus kembali mendapat kartu merah akibat memprotes keras wasit. Milan pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-87.

Sayang, dengan tambahan waktu 4 menit yang diberikan wasit, Fiorentina pun tetap gagal mencetak gol penyeimbang. Hingga akhir laga, Milan mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

Kemenangan ini membuat Milan kembali menjauh dari kejaran Napoli. Milan kini punya 68 poin, unggul tiga dari Marek Hamsik cs yang punya angka 65.

Video hasil pertandingan Fiorentina vs AC Milan bisa anda saksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Fiorentina vs AC Milan:

Fiorentina: Boruc; Comotto, Gamberini, Natali (Kroldrup, 56'), Pasqual; Donadel (Behrami, 63'), Montolivo, Vargas; Santana, Ljajic (Babacar, 46'); Gilardino.

AC Milan: Abbiati; Abate, Yepes, Silva, Zambrotta; Flamini, Van Bommel, Seedorf; Boateng (Gattuso, 77'); Ibrahimovic, Pato.

No comments:

Post a Comment