Tuesday, April 5, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Inter Milan vs Schalke (Perempat Final Liga Champion 2010/11)

Hasil Perempat Final Liga Champion 2010/11: Inter Milan vs Schalke. Juara bertahan Liga Champions Inter Milan menelan pil pahit setelah dihajar oleh tamunya Schalke dengan skor 2-5. Kekalahan ini benar-benar diluar perkiraan para pengamat sepak bola. Inter yang diunggulkan mampu memenang kan lag ini, harus bertekuk lutut atas wakil Jerman, Schalke pada leg pertama Perempat Final Liga Champion 2010/11.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu, 6 April 2011, dinihari WIB, Inter mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan 25 detik, melalui Dejan Stankovic. Pemain tim nasional Serbia ini berhasil menyarankan bola ke sudut kiri gawang Manuel Neuer lewat sebuah tendangan kaki kanan dari jarak sekitar 35 yard.

Gol yang dicetak oleh Stankovic ini menjadi gol tercepat kelima dalam sejarah penyelenggaraan Liga Champions. Sejauh ini rekor gol paling cepat masih dipegang oleh Roy Makaay yang terjadi dalam waktu 10 menit ketika Bayern Munich bertemu dengan Real Madrid.

Gol cepat itu sempat memberikan kepercayaan yang besar kepada anak asuh Leonardo. Keyakinan untuk bangkit dari bayang-bayang kekalahan laga derby Milano akhir pekan lalu secara perlahan mulai sirna.

Tetapi Schalke bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Lima menit setelah kebobolan, Schalke sempat memberikan ancamannya lewat aksi Raul. Sayang, tandukan kepala mantan pemain Real Madrid itu yang memanfaatkan umpan silang Atsuto Uchida masih belum bisa menemukan sasarannya secara akurat ke gawang Inter.

Setelah pada beberapa kesempatan sebelumnya kans para pemain Schalke gagal, Joel Matip menjebol ketangguhan Julio Cesar pada menit ke-17. Dia dengan baik memanfaatkan bola buangan Cesar saat menghalau sundulan Kyriakos Papadopoulos.

Namun, Diego Milito mampu membawa Inter kembali unggul pada menit ke-34. Menerima bola sundulan Esteban Cambiasso, Milito akhirnya mengakhiri paceklik dengan mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini.

Tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama. Lima menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Schalke kembali lagi memberikan perlawanan dengan mencetak gol lewat Edu. Setelah sempat tendangan pertamanya masih bisa dihalau oleh Cesar, namun ia tak membuang bola muntah yang didapatkannya. Skor imbang 2-2 ini bertahan hingga akhir turun minum.

Pada babak kedua, Inter pun sebenarnya membuka laga dengan baik. Lima menit babak kedua berjalan, Inter menciptakan peluang melalui Milito dan Samuel Eto'o.

Namun, justru Schalke yang kembali unggul. Kerja sama apik dengan Jefferson Farfan, Raul Gonzalez menambah pundi-pundi golnya di kompetisi Eropa menjadi 72 setelah sukses menjebol gawang Cesar pada menit ke-53.

Empat menit berselang, Schalke menambah keunggulan. Usaha Andrea Ranocchia menghalau umpan silang Jose Manuel Jurado justru mengarah ke jala gawangnya sendiri.

Usaha Inter mengejar ketinggalan dua gol semakin sulit setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Cristian Chivu mendapatkan kartu kuning kedua hanya dalam tempo 10 menit sekaligus menjadi kartu merah yang diterimanya secara berturut-turut setelah laga melawan AC Milan akhir pekan lalu.

Unggul jumlah pemain, The Royal Blues semakin leluasa. Pada menit ke-75, Edu menutup pesta Schalke di Giuseppe Meazza setelah gol keduanya mengunci kemenangan timnya menjadi 5-2.

Ini adalah kemenangan yang kedua diraih Schalke di daratan Italia. Sedangkan Inter harus mengakhiri tujuh kemenangan kandang dari delapan laga terakhirnya di ajang Liga Champions.

Dengan hasil ini peluang sang juara bertahan untuk dapat lolos ke babak semifinal kecil karena harus menang dengan selisih empat gol tanpa balas.

Video hasil pertandingan Inter Milan vs Schalke bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Inter Milan vs Schalke:

Inter Milan
: Julio Cesar, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia, Javier Zanetti, Maicon, Thiago Motta (Yuto Nagatomo 76'), Wesley Sneijder, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic (Housseine Kharja '24) (Ivan Cordoba 63'), Samuel Eto'o, Diego Milito.

Schalke: Manuel Neuer, Benedikt Howedes, Joel Matip, Hans Sarpei, Atsuto Uchida, Jose Jurado (Julian Draxler 83'), Kyriakos Papadopoulos, Alexander Baumjohann (Lukasz Scmitz 77'), Jefferson Farfan, Eduardo de Oliveira, Raul (Ali Karimi 88').

No comments:

Post a Comment