Saturday, April 16, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Manchester United (FA Cup 2010/11)

Hasil Manchester City vs Manchester United. Manchester United harus menerima pil pahit karena tersingkir di babak semifinal Piala FA. Bertemu rival sekota, Manchester City, Red Devils menyerah dengan skor tipis 0-1.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu, 17 April 2011, dinihari WIB, Red Devils tampil tanpa striker kuncinya, Wayne Rooney  akibat skorsing dari FA. Senasib dengan Rooney, manajer Sir Alex Ferguson pun masih harus menjalani hukuman dan tidak berada di bench pemain.

Selain Rooney, Javier "Chicharito" Hernandez juga disimpan di bangku cadangan. Man. United yang kali ini masih ditangani asisten manajer Mike Phelan, memasang Dimitar Berbatov sebagai ujung tombak tunggal. The Citizens juga hanya memainkan Mario Balotelli di lini depan pascacedera Carlos Tevez.

Meski kedua tim banyak menumpuk pemain di sektor gelandang, pertandingan tetap berjalan menarik. Variasi umpan serta kecepatan, menjadi menu utama laga semifinal tersebut.

Kesempatan pertama hadir saat laga berjalan 16 menit. Tak tanggung-tanggung, Berbatov langsung mempunyai dua peluang emas secara beruntun. Namun sayang, kedua upaya pemain asal Bulgaria itu gagal menghadirkan gol pembuka.

City sendiri memiliki peluang melalui Balotelli pada menit ke-35. Tetapi sebuah percobaan tendangan jarak jauhnya mampu diselamatkan Edwin Van der Sar.

Selanjutnya, kesempatan yang dibuat Joleon Lescott dan Vincent Kompany masih gagal berujung gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Namun, keberuntungan rupanya berpihak ke kubu Man. City lebih dahulu.

Pada menit ke-52, memanfaatkan kesalahan umpan Michael Carrick, Yaya Toure menggiring bola ke dalam kotak penalti Setan Merah. Dengan tenang, pemain asal Pantai Gading itu menaklukkan Van der Sar lewat tendangan mendatar.

Dengan keadaan tertinggal, Man. United mencoba mengubah skema permainan dengan memainkan Chicharito menggantikan Antonio Valencia untuk berduet bersama Berbatov di lini depan.

Alih-alih tampil lebih menyerang, United kembali dipaksa menggunakan satu striker setelah Berbatov diganti Anderson pada menit ke-73. Hal itu tak lain karena kartu merah yang diterima Paul Scholes akibat kakinya menerjang paha Pablo Zabaleta dengan keras.

Upaya anak-anak setan Merah untuk melaju ke final Piala FA harus dikubur dalam-dalam setelah wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kekalahan ini maka musnalah mimpi MU meraih treble winners musim ini. Sementara bagi City ini adalah final pertama mereka dalam 30 tahun terakhir di sebuah kompetisi.

Pasukan Roberto Mancini itu menunggu pemenang laga semifinal lain antara Bolton Wanderers dan Stoke City. Laga puncak akan dihelat 14 Mei mendatang. 


Susunan pemain Manchester City vs Manchester United:  

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov, De Jong, Barry, A Johnson (Wright Phillips 78'), Yaya Toure, Silva (Vieira 86'), Balotelli.

Manchester United: Van Der Sar, O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra, Park, Scholes, Carrick, Valencia (Hernandez 65') , Berbatov (Anderson 73') , Nani.


No comments:

Post a Comment

Post a Comment