Saturday, April 16, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Parma vs Inter Milan (Serie A 2010/11)

Hasil Parma vs Inter Milan. Inter Milan kembali melanjutkan tren negatif selama beberapa pekan. Setelah dibantai Milan pada Derby della Madonnina, Inter juga harus tersisih di babak perempat final Liga Champions usai kalah dua kali dari Schalke 04. Kali ini giliran Parma yang menaklukkan Inter Milan dengan dua gol tanpa balas pada lanjutan Liga Italia Giornata ke-33.

Bertanding di Ennio Tardini, Minggu, 17 April 2011, dinihari WIB, Inter yang sangat butuh kemenangan mampu memeragakan permainan cepat semenjak menit-menit awal. Dalam sepuluh menit pertama, mereka memiliki dua peluang emas lewat sepakan Samuel Eto'o dan Dejan Stankovic. Sayang, keduanya berhasil dimentahkan kiper Parma, Antonio Mirante.

Pada menit ke-23, Stankovic nyaris kembali menggetarkan gawang tuan rumah melalui tendangan bebas. Sial bagi Inter, tendangan bolanya masih membentur mistar gawang.

Alih-alih berhasil memecah kebuntuan, Inter justru harus kebobolan. Pada menit ke-35, memaksimalkan umpan Francesco Modesto, Sebastian Gionvinco melepaskan tembakan keras kaki kiri yang bersarang ke tengah gawang Julio Cesar.

Gol itu membuat Inter langsung tersengat. Sayang upaya mereka menyamakan kedudukan masih belum berhasil hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter terus membenahi efektivitas serangan mereka. Daya gedor skuad asuhan Leonardo ini juga mulai membaik. Upaya memainkan Wesley Sneijder dan Diego Milito juga turut menambah variasi serangan tim tamu.

Akan tetapi, justru Parma yang hampir saja menambah gol andai Amauri mampu memaksimalkan umpan matang Giovinco pada awal babak kedua. Sementara Sneijder pun langsung membalas melalui percobaan tendangan jarak jauhnya yang masih belum menemui sasaran.

Upaya Inter menembus pertahanan Parma semakin keras. Namun, permainan disiplin yang diperagakan skuad asuhan Franco Colomba membuat segala usaha Inter kerap menemui kebuntuan. Termasuk saat Milito mampu lolos dari perangkap offside. Sayang sepakannya masih tepat mengarah di pelukan Mirante.

Ambisi terus menyerang yang diperagakan Inter membuat Parma mampu memaksimalkan celah di lini belakang. Pada menit ke-86, bola pantul hasil percobaan tendangan Valeri Bojinov mampu menghampiri kaki Amauri yang lantas diselesaikannya dengan sempurna ke gawang Julio Cesar.

Gol Amauri tersebut membuat mentalitas Inter semakin runtuh. Alhasil, hingga laga usai skor 2-0 bagi tuan rumah pun tetap bertahan. Mimpi buruk Inter pada April ini terus berlanjut.

Hasil ini membuat usaha pasukan Leonardo untuk mendekati puncak klasemen menjadi kandas. Inter kini ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 63. La Beneamata tertinggal delapan poin dari AC Milan yang ada di puncak dan dua angka dari Napoli yang ada di urutan kedua.

Video hasil pertandingan Parma vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Parma vs Inter Milan:

Parma: Mirante; Lucarelli, Paletta, Gobbi, Zaccardo, Dzemaili, Modesto, Morrone, Candreva (Valiani 65), Giovinco (Bojinov 81), Amauri (Crespo 89).

Inter Milan: Julio Cesar; Ranocchia, Lucio, Chivu (Sneijder 46), Nagatomo, Cambiasso, Kharja (Pandev 77), Stankovic, Zanetti, Eto'o, Pazzini (Milito 61).

No comments:

Post a Comment