Wednesday, April 13, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Persela Lamongan vs Pelita Jaya (ISL 2010/11)

Hasil Persela Lamongan vs Pelita Jaya. Pelita Jaya mampu menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-1 walau bermain hanya dengan 10 orang sejak menit ke-27. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi skor pertandingan Persela Lamongan vs Pelita Jaya).

Bertanding di Stadion Surajaya, Rabu, 13 April 2011, Pelita Jaya mampu bermain bagus sepanjang babak pertama. Pelita mempunyai peluang pada menit ke-20 lewat tendangan Juan Ramirez dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan kerasnya mampu ditepis oleh kiper Persela, Choirul Huda.

Lima menit kemudian, giliran Safee Mohd Sali mengancam gawang tuan rumah lewat tendangan bebas. Lagi-lagi, Pelita gagal menjebol gawang Persela setelah tendangan pemain Malaysia itu hanya membentur gawang.

Di saat asyik melakukan serangan, Pelita Jaya harus kehilangan satu pemainnya. Juan Ramirez mendapatkan kartu merah pada menit ke-27 setelah menyikut wajah Fachrudin Mustafi.

Bermain dengan 10 pemain langsung dimanfaatkan oleh tuan rumah. Serangan Persela yang dimotori oleh gelandang Gustavo Fabian Lopez sempat membuat pertahanan Pelita goyah.

Namun, sebelum turun minum beberapa serangan pemain asal Argentina itu masih bisa diredam oleh pemain belakang Pelita. Skor sementara bertahan 0-0.

Pada babak kedua, Pelita membuat kejutan dengan gol yang dicetak oleh Safee Sali pada menit ke-49. Maqdis Shalim Alfarizi memberi umpan matang pada Safee yang tidak terkawal, dan tanpa kesulitan striker asal Malaysia tersebut berhasil menaklukkan Choirul Huda.

Tertinggal satu gol membuat Persela tampil lebih menyerang, dan akhirnya pada menit ke-71  Gustavo Lopes berhasil mencetak gol penyeimbang setelah tendangan bebasnya berhasil merobek jala I Kadek Wardana setelah sebelumnya bola berbelok arah setelah mengenai kaki bek Pelita.

Persela terus menekan pertahanan Pelita setelah gol penyama kedudukan tersebut. Pada menit ke-75, Mustafic Fachrudin hampir membobol gawang Pelita memanfaatkan kemelut di depan gawang, tetapi tendangan pemain asal Singapura tersebut masih membentur kepala kiper Pelita.

Pada menit ke-80 kemudian Kadek Wardana kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah berhasil menggagalkan sontekan dari Zulham Zulhamsyah yang tepat berhadapan dengannya. Lima menit kemudian giliran Jimmy Suparno yang memperoleh peluang melalui tandukannya, namun sayang bola berhasil dihalau oleh Edy Hafid di garis gawang.

Terus menekan, Persela hampir kecolongan melalui aksi individu Engelbert Sani yang berhasil merangsek hingga berhadapan dengan Choirul Huda, namun sayang ketidaktenangannya membuat tendangannya masih meleset. Dan kedudukan 1-1 akhirnya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang ini, Persela saat ini mengoleksi 26 poin dari 19 laga. Sementara Pelita mengoleksi 20 poin dari 20 laga.

No comments:

Post a Comment