Thursday, April 14, 2011

Hasil dan Video Pertandingan PSV Eindhoven vs Benfica (Perempat Final Liga Europa 2010/11)

Hasil PSV Eindhoven vs Benfica. Benfica sukses lolos ke babak semifinal Liga Europa 2010/11 walau hanya bermain imbang 2-2 melawan PSV Eindhoven pada leg kedua babak perempat final Liga Europa. Benfica lolos karena unggul agregat 6-3 berkat hasil 4-1 pada leg pertama.

Bertanding di Philips Arena, Jumat, 15 April 2011, dinihari WIB, PSV bermain menyerang sejak kick off babak pertama dibunyikan. Hasilnya, pada menit ke-17 PSV sukses membuka keunggulan menjadi 1-0 berkat gol yang dicetak Balazs Dzsudzsak yang menyambar bola dari jarak dekat usai menerima umpan silang Jeremain Lens dari kanan.

Delapan menit kemudian, PSV memperlebar jaraknya dengan mencetak gol kedua lewat Lens. Lens menendang bola muntah dari tendangannya sendiri yang sempat diblok kiper dan bek Benfica.

Namun Benfica tidak mudah menyerah. Di menit terakhir babak pertama, 'Si Elang' memperkecil ketertinggalannya jadi 1-2. Adalah Luisao yang mencetak gol ini dengan tendangannya usai kiper PSV, Andreas Isaksson, gagal menangkap bola lambung dari tendangan bebas.

Pada menit 63, Benfica sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol penalti Oscar Cardozo. Penalti diberikan wasit usai Cesar Peixoto dilanggar oleh Antonio Marcelo di kotak penalti PSV.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta dan PSV harus merelakan tiket semifinal digenggam kuat oleh Benfica. Di babak semifinal, Benfica akan berhadapan dengan sesama klub Portugal, Braga yang sukses lolos berkat keunggulan agresivitas gol tandang setelah saat leg 1 di Stadion Valery Lobanovskiy mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Video hasil pertandingan PSV Eindhoven vs Benfica bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain PSV Eindhoven vs Benfica:

PSV: Isaksson; Rodriguez, Marcelo (Vukovic 72), Tamata (Berg 72), Hutchinson, Dzsudzsak, Manolev (Niljan 85), Wuytens, Labyad, Bakkal, Lens

Benfica: Roberto; Cesar Peixoto, Luisao, Pereira, Jardel, Fabio Coentrao, Javi Garcia, Gaitan (Airton 79), Saviola (Aimar 67), Cardozo, Salvio (Martins 19)

No comments:

Post a Comment