Saturday, April 16, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Barcelona (La Liga 2010/11)

Hasil Real Madrid vs Barcelona. Laga kedua dari lima pertemuan El Clasico musim ini berakhir imbang. Barcelona berhasil menahan Real Madrid dengan skor 1-1 pada lanjutan La Liga Jornada ke-32 musim 2010/11.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu, 17 April 2011, dinihari WIB, Barcelona kembali tampil dengan diperkuat sang kapten, Carles Puyol. Sementara itu, Madrid yang ingin menghentikan dominasi lini tengah Barcelona, memainkan tiga gelandang bertipe bertahan.

Upaya Madrid itu terbukti ampuh pada 45 menit paruh pertama. Meski seperti biasa mampu menguasai pertandingan, para gelandang El Barca kerap kesulitan memberikan umpan ke barisan penyerangnya.

Peluang pertama bagi Barcelona baru hadir pada menit ke-19. Aksi Lionel Messi tinggal berhadapan dengan Iker Casillas. Akan tetapi, kematangan Casillas mampu menyelamatkan usaha Messi mencetak gol pembuka.

Beberapa menit berselang, gantian Madrid yang memperoleh peluang emas dua kali beruntun. Tetapi, usaha-usaha dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masih gagal merobek jala Victor Valdes.

Madrid yang hancur lebur saat pertemuan pertama, rupanya tampil berbeda di Santiago Bernabeu. Serangan-serangan Ronaldo dkk lebih berbahaya dan sangat cepat. Barisan belakang Barcelona pun dibuat kerepotan, meski gawang Valdes masih tetap aman dari kebobolan.

Beberapa saat jelang turun minum, peluang manis Madrid untuk memperoleh gol kembali hadir. Berawal dari sepak pojok, bola berhasil disundul Sergio Ramos ke tiang jauh. Ronaldo yang berada tepat di dekat gawang, tanpa ampun menanduk bola dengan bebas. Sayangnya, masih ada Adriano yang dengan fantastis menyelamatkan gawang El Barca dari usaha Ronaldo.

Setelah turun minum skor pertandingan tetap kacamata, Madrid langsung memperoleh peluang pada menit ke-51. Sebuah tendangan bebas Ronaldo mematikan langkah Valdes. Hanya, mistar gawang Barcelona yang kali ini menjadi juru selamat.

Satu menit setelah itu, Barcelona melancarkan sebuah serangan cepat yang berbuah hadiah penalti. Raul Albiol membuat pelanggaran di dalam daerah terlarang dengan menjatuhkan David Villa.

Tak hanya itu, Albiol pun terpaksa diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah langsung. Messi yang seperti biasa ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan hadiah penalti tersebut.

Bermain dengan 10 pemain dan dalam kondisi tertinggal, pelatih Jose Mourinho mulai memasukkan para pemain kreatifnya. Mesut Oezil dan Emmanuel Adebayor masuk untuk menggantikan peran Karim Benzema dan Xabi Alonso.

Khusus untuk Oezil, pergerakannya mampu merusak konsentrasi para pemain belakang Barcelona. Selain itu, para gelandang El Barca pun dipaksa mengalihkan perhatian ekstra untuk meredam pemain asal Jerman itu.

Segala upaya yang dilakukan Madrid akhirnya berbuah hasil 8 menit jelang bubaran. Marcelo yang berada di dalam kotak penalti, terpaksa dihentikan Dani Alves dengan pelanggaran. Tanpa ampun wasit kembali menunjuk titik putih yang kali ini diberikan untuk Los Blancos.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, sukses mengecoh Valdes yang bergerak ke arah kanan sekaligus membuat para pemain Madrid bersemangat memperoleh poin penuh.

Namun, segala upaya meraih tiga poin harus sirna setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda laga El Clasico jilid II berakhir. Hasil tersebut membuat perburuan gelar juara Liga BBVA tak berubah. Barcelona yang berada di peringkat teratas, masih tetap unggul delapan poin dari Madrid.

Kedua tim akan bertemu kembali di Final Copa del Rey pertengahan pekan besok sebagai rentetan dari empat El Clasico yang harus dijalani keduanya dalam rentang 18 hari.

Video hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid: Casillas, Carvalho, Albiol, Marcelo, Ramos, Pepe, Khedira, Xabi (Adebayor 66'), Ronaldo, Di Maria (Arbeloa 67'), Benzema (Oezil 57').

Barcelona: Valdes, Pique, Puyol (Keita 58'), Adriano, Alves, Busquets, Iniesta, Xavi, Villa, Messi, Pedro (Afellay 67').

No comments:

Post a Comment