Wednesday, April 13, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Schalke vs Inter Milan(Perempat Final Liga Champion 2010/11)

Hasil Schalke vs Inter Milan. Schalke untuk pertama kalinya sukses menembus babak semifinal LIga Champion. Rekor ini semakin terasa luarbiasa setelah mereka juga sukses menyingkirkan sang juara bertahan Inter Milan di babak perempat final dengan skor agregat 7-3. Keberhasilan Schalke lolos ke babak semifinal terasa begitu sempurna setelah di leg kedua babak perempat final berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1.

Bertanding di Veltins Arena, Kamis, 14 April 2011, dinihari WIB, Inter yang harus mengejaar defisit 4 gol tampil menyerang sejak awal. Namun, permainan agresif Inter mampu diimbangi skuad Die Knappen. Meski tak bsia memainkan Jefferson farfan yang terkena akumulasi, Schalke tetap tampil trengginas di depan pendukungnya sendiri.

Inter sendiri yang sudah berusaha mengumbar serangan tetap kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah yang dikomandoi kiper sekaligus kapten Manuel Neuer. Beberapa percobaan serangan melalui tengah maupun sisi lapangan kerap buntu.

Peluang terbaik pertama Inter hadir pada menit ke-36 saat Dejan Stankovic melakukan percobaan tendangan jarak jauh yang menjadi spesialisasinya. Namun, Neuer membuktikan diri sebagai kiper terbaik Jerman dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Terlalu asyik menyerang, Inter akhirnya harus kecolongan pada menit terakhir babak pertama. Lolos dari kawalan pemain belakang Inter, Raul mampu mengecoh kiper Julio Cesar sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Gol ke-71 bagi Raul di arena Liga Champions ini sekaligus menutup paruh pertama untuk keunggulan Schalke. Skor agregat pun kini menjadi 6-2, perjuangan berat bagi Inter pada babak kedua.

Usai turun minum, pelatih Inter, Leonardo, langsung bereaksi cepat dengan menambah amunisi di lini depan. Goran pandev dimasukkan menggantikan Stankovic.

Hasilnya cukup efektif. Daya gedor Inter membuahkan hasil, meski membutuhkan set-piece tendangan sudut. Thiago Motta mampu membuat skor kembali imbang usai menerima sodoran bola dari Lucio memanfaatkan sepak pojok.

Pada menit ke-60, Schalke sebenarnya mampu kembali unggul. Namun gol Benedikt Höwedes harus dianulir oleh wasit karena telah terlebih dulu berada pada posisi offside.

Inter langsung mencoba membalas melalui dua peluang emas Samuel Eto'o dan Diego Milito. Namun kedua kesempatan itu tak ada yang menemui sasaran.

Pada akhirnya, harapan Inter untuk lolos pun pupus usai Höwedes yang menerima assist Raul mampu lolos dari perangkap offside sekaligus memaksa Cesar kembali memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Hingga akhir laga, Inter tak mampu lagi menambah gol untuk sekadar menghindari kekalahan, Sang juara bertahan pun terpaksa harus angkat koper pada babak perempat final.

Dengan hasil ini, Schalke melaju ke babak semifinal, dan akan menghadapi Manchester United, yang juga sukses melaju ke semifinal usai menumbangkan tim kuat, Chelsea dengan skor agregat 3-1.

Video hasil pertandingan Schalke vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Schalke vs Inter Milan:

Schalke 04Neuer; Uchida, Metzelder, Howedes, Sarpei; Matip, Papadopoulos, Jurado (Schmitz 87), Baumjohann (Draxler 73); Raul, Edu (Charisteas 77).

Inter MilanJulio Cesar; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Stankovic (Pandev 46), Motta, Zanetti; Sneijder (Coutinho 80); Eto'o, Milito.

No comments:

Post a Comment