Tuesday, April 12, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Barcelona (Perempat Final Liga Champion 2010/11)

Hasil Shakhtar Donetsk vs Barcelona. Sesuai perkiraan banyak pengamat sepak bola, Barcelona sukses melenggang ke semifinal dengan hasil sempurna. Setelah unggul 5-1 di leg pertama, kembali Barcelona berhasil mengalahkan Shakhtar di leg kedua dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Donbass Arena, Rabu, 13 April 2011, dinihari WIB, Shakhtar mampu mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Sepanjang 25 menit babak pertama berjalan, tuan rumah sudah punya lima kesempatan menembak berbanding satu milik Barcelona.

Di menit delapan gawang Barca terancam saat tendangan Douglas Costa meneruskan umpan Jadson masih bisa diblok Victor valdes.

Enam menit berselang duo Costa-Jadson kembali menguji pertahanan Barca, kali ini Valdes dengan sigap menangkap sepakan keras Jadson yang mengarah tepat padanya.

Mendapat serangan bertubi-tubi, El Barca tetap tenang. Malah pada sisa babak pertama, kendali permainan mulai beralih. Beberapa peluang berbahaya memaksa Andriy Pyatov berjibaku.

Puncaknya terjadi pada menit ke-43. Melihat ruang yang dimiliki Lionel Messi, Daniel Alves lantas mengirimkan bola dari sisi kiri pertahanan Shakhtar. Dengan terlebih dulu sedikit mengontrol bola, Messi melepaskan tendangan yang menjebol gawang Shakhtar. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tuan rumah seperti kehilanga daya juangnya. Keharusan mencetak tujuh gol untuk menjaga peluang lolos jelas tugas yang sangat sulit.

Hal inilah yang kemudian membuat Barcelona nyaris menggandakan keunggulan di menit 59. Bermula dari aksi individu Messi yang melewati dua pemain lawan, umpan yang dia lepaskan mampu disambar dengan sempurna oleh Afellay, meski masih mampu dihadang kiper Pyatov. Upaya rebound Alves juga tak membuahkan hasil.

Shakhtar nyaris menyamakan kedudukan melalui Mkhitaryan di menit 63. Namun Valdes tampil membuat penyelamatan gemilang yang menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Pyatov membuat kesalahan di menit 80 saat dia justru memberi bola pada Messi. Shakhtar beruntung sepakan Pedro Rodrigues, yang dapat sodoran bola dari Messi, masih melenceng dari sasaran. Hasil 1-0 untuk keunggulan Barcelona pun bertahan hingga peluit akhir.

Dengan hasil ini, El Barca lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-1. Di babak empat besar Barca akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid vs Tottenham Hotspur. El Real kini dalam posisi diunggulkan menyusul kemenangan 4-0 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu.

Video hasil pertandingan Shakhtar Donetsk vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Barcelona:


Shakhtar Donetsk: Pyatov, Hubschmann (Fernandinho 75), Jadson, Luiz Adriano (Moreno 66), Willian, Shevchuk, Kobin, Douglas Costa (Eduardo 58), Mkhitaryan, Ishchenko, Rakitskiy.

Barcelona: Valdes, Alves, Pique (Milito 70), Xavi (Pedro 66), Villa (Jeffren 75), Messi, Mascherano, Keita, Busquets, Afellay, Adriano

No comments:

Post a Comment