Saturday, April 2, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Stoke City vs Chelsea (EPL 2010/11)

Hasil Stoke City vs Chelsea. Chelsea gagal mencuri kemenangan di kandang Stoke City dan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris 2010/11.

Bertanding di Britannia Stadium, Sabtu, 2 April 2011, malam WIB, Chelsea langsung melancarkan tekanan kepada tim tuan rumah. Sejumlah serangan yang dibangun belum dapat menembus pertahanan Stoke yang sejauh ini cukup kokoh.

Pada menit kelima, Chelsea melewatkan sebuah peluang emas. Ramires yang berada di posisi bagus mengirim umpan di dalam kotak namun sayang tidak ada rekan yang menyambutnya.

Tiga menit berselang, Stoke City mampu unggul terlebih dahulu. Lewat sebuah fast break, Walters berhasil melewati David Luiz dan melakukan solo run dari garis pinggir lapangan. Sesampainya di kotak penalti, pemain bernomor 19 ini mengecoh Michael Essien dan melakukan tembakan dan masuk.

Ketinggalan satu gol, membuat Chelsea mulai bermain lebih menekan. Agresivitas serangan mereka perlahan mulai meningkat. Didier Drogba yang kali ini bertandem dengan Nicolas Anelka mulai berani tampil lebih menusuk.

Melalui beberapa percobaan, memasuki menit ke-33, Drogba akhirnya mampu menjebol gawang Stoke. Menerima umpan Anelka, diving header Drogba membuat kiper Stoke, Asmir Begovic tak berkutik.

Usai gol Drogba, Chelsea semakin percaya diri. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke lini pertahanan tuan rumah. Akan tetapi, Stoke pun tampil percaya diri. Enggan mengecewakan suporter yang hadir di Britannia, skuad asuhan Toni Pullis ini pun tak kalah garang.

Sayang, beberapa jual beli serangan yang dilakukan di sisa sepuluh menit terakhir tak ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan. Demi menambah daya gedor, Fernando Torres dan Salomon Kalou lantas diturunkan menggantikan Anelka dan Ramires.

Akan tetapi, pada babak kedua ini justru tuan rumah yang mampu tampil lebih mendominasi permainan. Pada menit ke-66, Marc Wolson mencoba berspekulasi melalui tendangan jarak jauh. Namun Cech masih sigap menepisnya.

Memasuki sepuluh menit terakhir, Ancelotti kembali mencoba merubah taktik dengan memasukkan Btranislav Ivanovic menggantikan Jose Bosingwa yang tampil kurang maksimal.

Dua menit setelahnya, giliran Frank Lampard yang coba melakukan tendangan spekulasi dari jarak sekitar 20 meter. Sayang sepakan gelandang timnas Inggris itu masih melebar dari gawang Begovic.

Alhasil, hingga laga usai Chelsea gagal mencetak gol tambahan. Torres masih belum berhasil mengakhiri kemandulannya sejak bergabung ke Chelsea.

Satu angka yang diraih tidak mengubah posisi Chelsea di urutan tiga klasemen dengan nilai 55 hasil 30 kali bertanding. Sedangkan Stoke juga masih terpaku di posisi 10 dengan koleksi 38 angka.

Video hasil pertandingan Stoke City vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Stoke City vs Chelsea:

Stoke City: Asmir Begovic, Roberth Huth, Ryan Shawcross, Danny Higginbotham (Danny Collins 90+2'), Marc Wilson, Rory Delap, Glenn Whelan (Dean Whitehead 85'), Matthew Etherington, Jermaine Pennant (Ricardo Fuller 90+1'), Jonathan Walters, Kenwyne Jones

Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Jose Bosingwa (Branislav Ivanovic 80'), Frank Lampard, Michael Essien, Florent Malouda, Ramires (Salomon Kalou 61'), Nicolas Anelka (Fernando Torres 61'), Didier Drogba.

No comments:

Post a Comment