Saturday, April 16, 2011

Hasil dan Video Pertandingan West Brom vs Chelsea (EPL 2010/11)

Hasil West Brom vs Chelsea. Chelsea sukmemangkas selisih poin dengan pimpinan klasmen EPL, Manchester United berkat keberhasilan The Blues mengalahkan tuan rumah West Brom dengan skor 1-3.

Bertanding di The Hawthorns, Sabtu, 16 April 2011, malam WIB, West Brom mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui Peter Odemwingie. Kerjasama satu-dua Jerome Thomas dengan Peter Odemwingie berhasil mengecoh barisan pertahanan Chelsea. Striker asal Nigeria yang sudah berhadapan dengan Petr Cech melepaskan tendangan chop ke pojok gawang.

Akan tetapi, kegembiraan pendukung West Brom langsung sirna lima menit berselang. Sebuah umpan silang mendatar Florent Malouda berhasil dimaksimalkan Didier Drogba untuk membuat skor kembali imbang.

Gol dari Drogba rupanya membangkitkan semangat para pemain Chelsea lainnya. Beragam serangan langsung ke daerah pertahanan West Brom terus dilakukan John Terry cs.

Pada menit ke-26, Chelsea akhirnya mampu membalikkan kedudukan berkat kolaborasi dua pemainnya yang berasal dari Pantai Gading. Umpan Drogba mampu diteruskan Salomon Kalou untuk membawa The Blues unggul.

Beberapa saat jelang jeda, Chelsea kembali menunjukkan dominasinya. Sebuah kolaborasi antara Drogba dan Malouda diakhiri sentuhan manis Frank Lampard. SKor 1-3 menutup pertandingan babak pertama.

Unggul di babak pertama tak membuat pasukan The Blues untuk mengendurkan serangan di babak kedua. Dominasi permainan masih dipegang lini tengah Chelsea.

The Roman Emperor yang mengandalkan serangan balik cepat beberapa kali mampu mengancam gawang The Baggies melalui Drogba, Kalou dan Malouda, sayang usaha keras mereka belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-82, Carlo Ancelotti memasukan Fernando Torres dan menarik keluar Didier Drogba. Bomber asal Spanyol yang belakangan terus mendapat kritik karena belum memberikan sumbangsih sejak bergabung pada Januari silam nyaris ‘memecah telur’ jika saja golnya di menit ke-84 tidak dianulir oleh wasit. El Nino dianggap berada pada posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Carson.

Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan sendiri akhirnya ditutup dengan kemenangan 1-3 untuk Chelsea.

Hasil tersebut membuat Chelsea mengamankan posisi ketiga Premier League. Kini, The Blues hanya berbeda satu poin dengan Arsenal yang menempati urutan kedua. The Gunners sendiri baru akan bertandingan pada Minggu (17/4) dalam laga big match kontra Liverpool (baca: Prediksi Skor Pertandingan Arsenal vs Liverpool).

Video hasil pertandingan West Brom vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain West Brom vs Chelsea
:

West Brom (4-4-1-1)
: 1-Carson, 12-Reid, 23-Meite, 20-Shorey, 11-Brunt, 21-Mulumbu, 33-Scharner, 14-Thomas, 7-Morrison, 24-Odemwingie, 28-Fortune.

Chelsea (4-3-3): 1-Cech, 2-Ivanovic, 4-David Luiz, 26-Terry, 3-Cole, 5-Essien, 12-Mikel, 8-Lampard, 21-Kalou, 11-Drogba, Malouda


Baca: Hasil Lengkap Liga Inggris Matchday 33 (16 April 2011) 

No comments:

Post a Comment