Friday, April 15, 2011

Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs PSPS Pekanbaru (ISL 2010/11)

Hasil Arema vs PSPS. Arema Indonesia sukses mempermalukan tamunya PSPS dengan skor 4-1 pada lanjutan Indonesia Super League. Ke-4 gol Arema dicetak oleh striker mereka asal Singapura, Noh Alam Shah.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, 15 April 2011, sore WIB, PSPS terlebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui M.Isnaini.

Berawal dari umpan Herman Dzumafo, April Hadi melepaskan tendangan yang mampu diblok pemain belakang Arema. Sayang, bola justru berhasil disundul oleh Isnaini yang tidak mampu dihentikan oleh kiper Kurnia Mega. 0-1 PSPS memimpin.

Tapi Arema tidak tinggal diam. Satu menit kemudian, Alam Shah berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Roman Chmelo, sundulan penyerang asal Singapura tidak mampu dihalau kiper Dede Sulaiman. Skor berubah 1-1.

Gol ini semakin menambah semangat pemain tim tuan rumah. Hasilnya, Alam Shah kembali memperlihatkan ketajamannya. Memanfaatkan umpan terobosan Muhamad Ridhuan, Along berhasil membobol gawang Sulaiman. 2-1 Arema unggul.

Namun, gol kedua Arema mendapatkan protes dari para pemain PSPS. Dzumafo dkk menganggap Along sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu. Setelah sempat terhenti selama enam menit, akhirnya skor 2-1 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Arema bermain semakin garang pada babak kedua. Hasilnya, Along kembali mencetak gol ketiga dalam pertandingan ini. Penyerang asal Singapura itu, kembali memanfaatkan umpan terukur dari rekan senegaranya Ridhuan.

Along benar-benar menjadi momok menakutkan bagi para pemain belakang PSPS. Tandukan Along, memanfaatkan umpan Chmelo, membuat kiper Sulaiman tidak berdaya. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Akhirnya, PSPS sempat mengejar ketinggalan menjadi 4-2. Adalah pemain belakang tuan rumah, Leonard Tupamahu yang membuat kesalahan, sehingga menggetarkan gawang Kurnia. Sebenarnya, PSPS sempat mencetak satu gol lagi. Namun wasit menganulir gol tersebut.

Adalah gol Patrice Nzekou yang dianulir oleh wasit. Pemain asing PSPS itu dianggap berada dalam posisi offside, sebelum membobol gawang Kurnia untuk ketiga kalinya. Alhasil, skor akhir adalah 4-2 untuk kemenangan Arema. 

No comments:

Post a Comment