Tuesday, April 5, 2011

Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Shandong Luneng (Liga Champion Asia 2011)

Hasil Arema Indonesia vs Shandong Luneng. Arema Indonesia akhirnya berhasil meraih satu poin perdana di arena Liga Champions Asia setelah sukses menahan imbang wakil Cina, Shandong Luneng dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 5 April 2011, Shandong Luneng mampu unggul cepat pada menit ke-7 melalui Manuel de Brito yang memanfatkan kemelut di depan gawang Arema saat kiper Achmad Kurniawan bertabrakan dengan Purwoko Yudi Pratomo.

Yongki Aribowo mencoba menyamakan kedudukan dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti empat menit berselang. Namun, saking kerasnya bola langsung melesat ke atas mistar gawang Shendong.

Sadar Arema mulai bangkit, pelatih Shandong menginstruksikan anak asuhnya untuk menurunkan tempo permainan. Kondisi itu membuatArema pun ikut terbawa alur permainan tim tamu.

Kendati demikian, tuan rumah masih bisa menciptakan peluang terbaik pada menit ke-39 melalui Sunarto. Sayang kesempatan itu masih mampu digagalkan lini belakang Shandong. Hingga turun minum, skor 1-0 bagi tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Shandong coba langsung menggebrak. Pada menit ke-54, kembali Shandong mengancam lewat sundulan De Brito yang masih melebar ke atas mistar gawang.

Laga memasuki 9 menit terakhir, gawang Achmad hampir bobol untuk kedua kalinya melalui blunder hampir serupa. Beruntung kali ini bola masih tipis meleset dari sasaran.

Keberuntungan Arema akhirnya muncul pada pengujung laga. Aksi Yongki menerobos kotak penalti membuat bek Shandong melakukan pelanggaran. Hadiah penalti dari wasit untuk Arema. M Fakhrudin yang didaulat sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Gol penalti itu sekaligus menutup pertandingan. Arema pun cukup puas meraih poin pertama dari Grup G Liga Champions Asia. Shandong sendiri sudah mengoleksi 4 poin dari tiga laga yang sudah dilalui.

Susunan pemain Arema Indonesia vs Shandong Luneng:

Arema Indonesia: Achmad Kurniawan; Purwoko, Mochamad Fachrudin, Benny Wahyudi, Sunarto, Johan, Yongki Aribowo, TA Mushafry, Leonard tupamahu, Juan Revi, Hendra Ridwan (M Ridhuan'74).

Shandong LunengYang Cheng, Liu Jingdong, Zhou Haibin, Han Feng, Manuel de Brito, Yuan Weiwei, Zheng Zheng. Roda Antar, Li Wei, Ricardo da Silva.

No comments:

Post a Comment