Wednesday, April 13, 2011

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Chonburi FC (Piala AFC 2011)

Hasil Persipura Jayapura vs Chonburi FC. Persipura sukses mempersembahkan kemenangan kepada publik Jayapura setelah berhasil mengalahkan wakil Thailand, Chonburi FC dengan skor telak 3-0, pada pertandingan AFC Cup 2011 Grup H.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu, 13 April 2011, Persipura langsung tampil menekan pertahanan Chonburi FC. Striker andalan Persipura, Boas Salossa mempunyai peluang pada menit ke-delapan, tendangan dari dalam kotak penalti Boas masih menyamping tipis di sisi gawangklub asal Thailand tersebut.

Satu menit kemudian, Boas dengan kecepatannya berhasil melewati bek Chonburi dan kemudian melepaskan umpan matang kepada Yustinus Pae yang dengan mudah mencetak gol ke gawang yang kosong, 1-0 untuk keunggukan Persipura.

Selepas gol tersebut, Chonburi langsung bereaksi dengan memperoleh peluang melalui tendangan bebas yang berhasil ditanduk oleh pemain Chonburi, beruntung kiper Persipura, Yoo Jae Hoon masih sigap dan berhasil menghalau bola keluar lapangan.

Meskipun terus ditekan, Persipura akhirnya berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Gol dicetak oleh Titus Bonai memanfaatkan kemelut di depan gawang Chonburi akibat tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Zah Rahan. Persipura menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Chonburi langsung mengancam gawang Persipura. Tendangan penjuru Chonburi menjadi sebuah kemelut di depan gawang Persipura, beruntung Ortisan Salossa masih dapat menghalau bola yang mengarah ke hampir masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-62 Chonburi kembali memperoleh peluang emas. Kali ini melalui tandukan kapten tim Chonburi memanfaatkan umpan tendangan bebas rekannya, tetapi sayang bola masih membentur mistar gawang. Enam menit kemudian melalui pemain yang sama Chonburi hampir mencetak gol, tetapi kali ini tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Persipura.

Pada menit ke-79 giliran Persipura yang mengancam gawang Chonburi. Boas dengan tekhnik dan kecepatannya berhasil melewati bek-bek Chonburi hingga berhadapan dengan kiper, namun sayang Boas gagal melewati Sintaweechai.

Dalam keadaan ditekan, Persipura berhasil memperbesar kemenangannya menjadi 3-0 melalui serangan balik di menit 82. Kegagalan kiper Chonburi dalam menangkap bola berakibat fatal buat timnya. Lukas Mandowen berhasil merebut bola dan kemudian menceploskannya ke dalam gawang.

Tertinggal tiga gol membuat Chonburi sangat bernafsu mencetak gol, tetapi Yoo Jae Hoon berhasil menggagalkan dua peluang emas Chonburi yang didapat tidak lama setelah gol ketiga Persipura.

Chonburi semakin menekan pertahanan Persipura setelah Yohanis Tjoe dikeluarkan wasit pada menit ke-89. Tetapi Chonburi gagal mencetak gol di sisa waktu pertandingan sehingga skor 3-0 menjadi skor akhir dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat "Mutiara Hitam" memimpin grupnya dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan. Sebelumnya mereka bermain 1-1 dengan South China (Hong Kong) dan menang 4-1 atas East Bengal (India) di Gelora Bung Karno, Jakarta. 



No comments:

Post a Comment