Thursday, April 14, 2011

Jadwal Laga El Clasico di Bulan April 2011

Jadwal Laga El Clasico di Bulan April 2011. Kemenangan Real Madrid atas Tottenham Hotspur (13/4) sehari setelah Barcelona unggul atas Shakhtar Donetsk dengan skor yang sama (1-0) di leg kedua perempat final Liga Champion 2010/11 menambah bara dalam api duel el clasico musim ini.

Setelah el clasico dipentaskan di Stadion Santiago Bernabeu dalam ajang Primera Division, Sabtu (16/4), duel kedua tim kembali di gelar di Stadion Mestalla empat hari kemudia (20/4). Kali ini tajuknya adalah final Copa del Rey.

UEFA ternyata ingin sekali memanaskan duel klasik antara Real Madrid vs Barcelona di Bulan April. Santiago Bernabeu kembali menggelar el clasico dengan tajuk semifinal pertama Liga Champion pada 27 April 2011.

Berpacu dalam lintasan Primera Division La Liga, memburu mahkota Copa del Rey, dan bertarung memperebutkan tiket final Liga Champion. Bukan kah el clasico kali ini semakin menarik dicermati?

Di panggung Liga Champion, Real Madrid dan Barcelona sudah bertarung sebanyak enam kali dengan keunggulan milik Madrid berkat tiga kemenangan dan dua kali seri.

Terakhir kali el clasico manggung di Liga Champion adalah musim 2001/02. Setelah menang 2-0 di Camp Nou melalui gol Zinedine Zidane dan Steve McManaman, Real Madrid bermain 1-1 di Santiago Bernabeu dan melangkah ke final bertemu Bayern Leverkusen. Madrid meraih gelar Liga Champion mereka yang ke-9 setelah menekuk klub Jerman itu 2-1.

Di panggung Primera Division, duel Minggu besok adalah pertemuan ke-162. Pada duel ke-161, Barcelona tampil perkasa di Camp Nou.

Bagaimana catatan duel di Copa del Rey? Rabu, 20 April 2011, keduanya akan bertemu untuk yang ke-29 kali di ajang kelas dua sepak bola Spanyol tersebut. Barcelona unggul dengan 14 kemenangan berbanding sembilan milik Madrid dan lima kali seri.

Piala Super Spanyol, yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey sejak 1982, juga telah menggelar el clasico sebanyak delapan kali. Madrid punya lima kemenangan melawan dua milik Barcelona.

Selain itu, ketika Copa de la Liga digelar tahun 1982 dan ditutup empat tahun kemudian, Madrid dan Barcelona bertarung sebanyak enam kali tanpa pernah ada kemenangan di kubu El Real.

Berikut jadwal Laga El Clasico di Bulan April 2011:
  1. Minggu, 16 April 2011 di Santiago Bernabeu dalam ajang La Liga Jornada ke-32
  2. Kamis, 21 April 2011 di Stadion Mestalla dalam ajang Final Copa del Rey.
  3. Kamis, 27 April 2011 di Santiago Bernabeu dalam ajang Leg Pertama Semifinal Liga Champion.

No comments:

Post a Comment