Thursday, April 7, 2011

Prediksi Raja Sepang pada Race F1 GP 2011 di Sikuit Sepang Malaysia

Prediksi Raja Sepang pada Race F1 GP 2011 di Sikuit Sepang Malaysia. Red Bull Racing menjadi tim terfavorit untuk memenangi GP Malaysia 2011, yang akan digelar 10 April di Sirkuit Sepang. Lewat pembalap andalan Sebastian Vettel, Red Bull diprediksi bakal mengulangi kesuksesan 2010 menjadi juara di Sepang.

Tahun lalu Red Bull telak menguasai Sepang. Selain memunculkan Vettel sebagai juara, tim yang merupakan juara bertahan kunstruktor Formula 1 ini juga menghasilkan Mark Webber sebagai runnerup. Berdasarkan hasil kualifikasi, Webber start di pole position, sedangkan Vettel dari grit ke tiga.

"Malaysia adalah sirkuit asli pertama yang harus dihadapi tahun ini. Di sana panas dan hujan dapat terjadi setiap saat, susah ditebak. Perlu strategi yang matang untuk menang di sana. Kami punya pengalaman di GP Cina, ketika 2009 menang tapi tahun berikutnya gagal total. Di Malaysia pun sama, apa pun dapat terjadi. Pastinya saya suka sirkuit Sepang dan optismistis menghadapi balapan nanti," ujar Vettel, seperti dikutip di situs resmi Formula 1.

Webber pun mengungkapkan pernyataan senada. Menurut pembalap Australia ini, cuaca adalah kendala utama. Namun, Webber menegaskan bahwa teknologi mobil Red Bull akan menjadi faktor penentu.

"Malaysia adalah sirkuit yang penuh sensasi. Faktor cuaca panas akan sangat berpengaruh pada pembalap dan ban. Saya memprediksi mobil kami akan mampu tampil hebat. Rekayasa sayap depan mobil kami akan menjadi penentu di trek lurus," kata Webber.

Bos Red Bull, Christian Horner, juga optimistis tim yang dikomandoinya mampu mengulang raihan tahun 2010. Secara khusus, dia menjagokan Vettel bakal menang di Malaysia karena gaya membalapnya yang lebih halus dibandingkan Webber.

"Harapan utama saya adalah keduanya mampu membuat jarak yang lebih dekat di Malaysia. Sebastian, saya pikir akan lebih berpeluang ketimbang Mark jika mengacu pada gaya mengemudi mereka. Gaya Sebastian lebih cocok untuk ban Pirelli, yang mudah aus, apalagi dicuaca yang panas nanti. Namun, siapa yang dapat memastikan hasil akhir?" imbuh Horner.

Red Bull paling siap. Mereka punya pembalap dan mobil yang hebat. Hanya kesialan yang menghambat peluang tim ini.

No comments:

Post a Comment