Monday, April 4, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Arema Malang vs Shandong Luneng (Liga Champion Asia 2011)

Prediksi  Arema Malang vs Shandong Luneng. Di kompetisi domestik, pelan tapi pasti Arema Indonesia menemukan kembali permainan terbaiknya. Mereka tak pernah kalah di tiga laga terakhir Djarum ISL. Namun, menjamin tren itu bertahan di Liga Champion Asia butuh kerja keras dan keberuntungan.

Arema pada laga penyisihan 32 besar Grup G LCA akan menjamu klub Cina, Shandong Luneng, Selasa (5/4) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Singo Edan masih berada di dasar klasmen. Dari dua kali pertandingan, mereka tak mendapatkan poin dengan agregat minus lima gol.

Walau begitu, pelatih Arema, Miroslav Janu, masih meyakini tim asuhannya bisa lolos ke babak 16 besar. "Walau tipis, peluang untuk lolos masih ada. Kami akan berupaya keras mewujudkannya," ujar Janu.

Untuk bisa bangkit dari keterpurukan, Arema wajib menggasak Shandong Luneng. Walau secara garis besar kualitas sepak bola Cina di atas Indonesia, peluang untuk memenangi pertandingan cukup terbuka.

Dua tahun silam, Shandong Luneng pernah dikalahkan Sriwijaya FC 2-4 di LCA, Arema ingin mengulangi kesuksesan itu. Sayang, keinginan tampil full tim terhalang. Gelandang, Esteban Gullien harus istirahat lantaran cedera hamstring. Timpangnya kekuatan lini tengah ini dikhawatirkan bisa memengaruhi keseimbangan permainan Arema.

Insiden kecil pun mewarnai aktivitas latihan perdana Shandong Luneng di Stadion Gajayana Malang, Minggu (3/4). Atap bus yang mereka tumpangi tersangkut di pintu timur di bawah papan skor stadion. Akibatnya, selain merusak AC bus, juga sempat membuat panik para pemain dan oficial tim yang ikut di dalamnya. Maklum, suara benturan amat keras. Setelah bus berhenti, pemain dan offesial pun berhamburan keluar menuju lapangan.

Pelatih Shandong Luneng, Branco Ivanovic, mensyukuri cuaca dingin yang belakangan melanda Malang. Para pemainnya tak perlu khawatir kehabisan tenaga karena problem cuaca panas khas Indonesia. Hanya, ia tetap menghawatirkan turunnya hujan pada hari pertandingan. Kondisi lapangan tidak sempurna, strategi permainan yang dipersiapkan tidak akan berjalan optimal.

Branco membawa mayoritas pemain terbaiknya ke Malang. Termasuk empat pemain asing andalan Shandong. Mereka ingin menjadikan laga ini untuk mengokohkan posisinya sebagai runner-up sebab rival terdekatnya, Cerezo Osaka, harus menghadapi tim kuat asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai, di Jepang. 

Head to head Arema Indonesia vs Shandong Luneng: kedua tim belum pernah bertemu.

Pertandingan terakhir Arema Indonesia:
02 Mar 2011 (LCA) Cerezo 2-1 Arema
16 Mar 2011 (LCA) Arema 0-4 Jeonbuk

Pertandingan terakhir Shandong Luneng:
02 Mar 2011 (LCA) Jeonbuk 1-0 Shandong
16 Mar 2011 (LCA) Shandong 2-0 Cerezo

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Arema Indonesia vs Shandong Luneng:

Arema Indonesia (4-4-2): 1-Meiga, 2-Purwaka, 27-Waluyo, 32-Leo Tumpamahu, 7-Benny, 99-Amiruddin, 11-Bustomi, 44-Hendra, 6-Ridhuan, 9-Roman, 12-Alam.

Shandong (4-4-2): 22-Yang, 15-Yuan, 3-Renato, 29-Ricardo, 16-Zheng, 7-Cuipeng, 8-Wang, 18-Roda, 23-Li, 9-Han, 10-Brito.

Prediksi Skor Pertandingan Arema Indonesia vs Shandong Luneng by BolaGolNet: Imbang dengan skor 2-2 (pur: Arema Indonesia 1/2:0 Shandong Luneng). Pertandingan Arema Indonesia vs Shandong Luneng bisa disaksikan di RCTI pada tanggal 5 April 2011, pukul 15.30 WIB. 



No comments:

Post a Comment