Saturday, April 16, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Persela Lamongan vs Semen Padang (ISL 2010/11)

Prediksi Persela Lamongan vs Semen Padang. Semen Padang bertekad mengakhiri tur Jawa Timur mereka dengan hasil manis, saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Minggu (17/4). "Kabau Sirah" yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai melibas tuan rumah Deltras Sidoarjo 3-0, Selasa lalu, siap berjuang mati-matian untuk merebut angka di Stadion Surajaya.

Meraih angka di markas Persela Lamongan punya arti penting bagi skuad asuhan Nil Maizar itu.  Setidaknya ada dua misi lain di balik itu, pertama untuk melebarkan jarak dari pesaing yang terus menguntit posisi SP di peringkat dua.

Salah satunya Arema Indonesia, yang kini terus membuntuti setelah melibas PSPS Pekanbaru 4-2, Jumat (15/4) sore. Kini poin SP yang 38 hanya terpaut satu angka diatas Arema. Selain itu, Semen Padang akan mencoba memperpendek jarak dengan Persipura Jayapura yang memimpin klasemen. Persipura dengan angka 44, meninggalkan SP dengan enam poin di peringkat dua.

Namun untuk menggapai kedua impian itu, SP dituntut harus tetap tampil dengan penampilan terbaiknya. Kalau tidak, Persela yang "haus" kemenangan di kandang sendiri siap membuyarkan  ambisi Edward Wilson Junior cs.

"Motivasi dan kepercayaan diri anak-anak memang sedang bagus, setelah hasil di Sidoarjo. Tapi saya selalu ingatkan, jangan sampai over confident, apalagi sampai meremehkan lawan. Persela adalah tim yang tak pantas diremehkan dirumah mereka," kata pelatih Nil Maizar, kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (15/4) malam.

Apalagi, tim "Laskar Joko Tingkir" dipastikan menyimpan dendam membalas kekalahan 0-1 di pertandingan putaran pertama di Padang. Belum lagi laga terakhir menjamu Pelita Jaya, Persela dipaksa berbagi angka 1-1. Wajar jika bidikan kemenangan atas SP menjadi target wajib Fabiano Beltrame cs.

Karena itu, Nil mengakui amat mewaspadai beberapa pemain Persela yang menjadi motor dalam timnya. Salag satunya adalah Gustavo Lopez, yang dianggap pemain paling berbahaya di kubu Persela. Selain itu, para pemain lokal seperti Hendro Siswanto, Zulham Zamrun ataupun Aris Alfiansyah, juga tak boleh diremehkan dan bisa manjadi ancaman serius bagi SP.

"Kita siap tempur, mereka siap tampil fokus dan semangat memberikan yang terbaik pada tim. Tapi soal target saya tidak mau takabur. Sebagai tim tamu, bisa mencuri poin di kandang Persela sudah hasil yang patut disyukuri," ungkap pelatih yang merupakan mantan kapten tim SP era 1990-an.

Soal pemain, Nil Maizar mengakui tidak punya maasalah berarti, walaupun dalam laga nanti timnya kehilangan dua kepingan penting komponen timnya yang tak bisa bermain, yaitu Esteban Vizcarra dan Tommy Rifka Putra.

Walau masih menutup-nutupi siapa yang akan mengisi dua posisi itu, sepertinya dua pemain yang dipanggil belakangan akan mengisi tempat Esteban Vizcarra. Anda Hendrawan akan diplot sebagai bek kiri, sedangkan pemain muda dari SP U-21 Yoshua Pahabol akan mengisi posisi Esteban Vizcarra.

Tapi tidak tertutup kemungkinan, keduanya akan disiapkan sebagai pemain pengganti. Karena SP masih punyo stok lain. Syafrudin juga biasa bermain di bek kiri. Sedangkan Heru Nerli bisa dioperasikan sebagai sayap, seperti halnya Vizcarra. "Kita lihat saja sampai jelang hari laga, pokoknya siapa pemain yang paling siap dan fit, dia yang kan bermain, "katanya.

Soal kebugaran tim, SP juga tak ada masalah lagi. Masa recovery 2x24 jam dirasa sudah cukup untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah bermain habis-habisan di Sidoarjo. "Kondisi jantung dan otot pemain sudah pulih, dan mereka sudah bisa bugar lagi hari Minggu,"  kata pelatih fisik, Dino Sefriyanto.

Cuma menurut Dino, Ellie Aiboy memang agak lama recovery-nya dibanding pemain lain, karena faktor usia. Tapi, kapten SP itu tetap bisa bermain hari Minggu. Sedangkan Saktiawan Sinaga yang sempat cedera memar kaki setelah diinjak pemain Deltras Sutikno juga sudah fit. Hanya Park Chul Hyung yang terserang flu. "Tapi intinya, semua pemain di luar yang akumulasi bisa bermain," kata Dino yang pernah menjadi asisten Jacksen F. Tiago itu. 

Head to head Persela vs Semen Padang:
08 Jan 2011 (ISL) Semen Padang 1-0 Persela

Lima pertandingan terakhir Persela Lamongan:
13 Apr 2011 (ISL) Persela 1 - 1 Pelita Jaya
10 Apr 2011 (ISL) Persijap Jepara 0 - 2 Persela
02 Apr 2011 (ISL) Persela 1 - 0 Deltras
09 Mar 2011 (ISL) Persela 4 - 1 Persisam
06 Mar 2011 (ISL) Persela 4 - 1 Bontang FC

Lima pertandingan terakhir Semen Padang:
12 Apr 2011 (ISL) Deltras 0 - 3 Semen Padang
30 Mar 2011 (ISL) Semen Padang 3 - 0 Persijap Jepara
19 Mar 2011 (ISL) Bontang FC 1 - 1 Semen Padang
13 Mar 2011 (ISL) Persisam 1 - 1 Semen Padang
08 Mar 2011 (ISL) Semen Padang 2 - 1 Sriwijaya FC

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Persela Lamongan vs Semen Padang:

Persela (3-4-3): 91-Chirul Huda, 6-Dedi Indra, 4-Charis Yulianto, 29-Jaenal Ichwan, 19-Jimmy Suparno, 12-Hendro Siswanto, 10-Gustavo Lopez, 20-Mustafic Fahrudin, 44-I Gede Sukadana, 90-Kim Hyong Han, 7-Aris ALfiansyah.

Semen Padang (3-4-3): 1-Syamsidar, 20-Park Chui Hyung, 5-David Ngan Pagbe, 11-Hengki Ardiles, 27-Tommy RIfka, 6-Yu Hyun Koo, 23-Esteban Vizcarra, 10-Fendry Mofu, 8-Elie Aiboy, 22-Edward Junior Wilson, 26-Saktiawan Sinaga.

Prediksi skor pertandingan Persela Lamongan vs Semen Padang by BolaGoalNet: Semen Padang menang dengan skor 1-2.  


Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan menebak skor pertandingan Persela Lamongan vs Semen Padang berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di Arena Tebak Skor Pertandingan Persela Lamongan vs Semen Padang. Arena tebak skor yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain. 

No comments:

Post a Comment