Tuesday, March 29, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Belanda vs Hungaria (Kualifikasi Piala Eropa 2012)

Kualifikasi Piala Eropa 2012: Hasil Belanda vs Hungaria. Belanda sukses mempertahankan rekor kemenangan di kualifikasi Piala Eropa 2012 setelah mengandaskan perlawanan Hungaria dengan skor 5-3. Kemenangan ini terasa sangat istimewa karena diraih Belanda setelah terlebih dahulu kejar-mengejar gol dengan Hungaria. Berkat hasil ini, mereka tetap kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai sempurna dari lima laga yang telah dilalui.

Bermain di Stadion Amsterdam Arena, Rabu, 30 Maret 2011, dinihari WIB, Belanda langsung tampil menekan sejak awal. Beberapa peluang emas langsung diciptakan skuad asuhan Bert van Marwijk itu ke gawang Hungaria yang dikawal Gabor Kiraly.

Gempuran Belanda akhrnya langsung membuahkan hasil saat laga berjalan 13 menit. Adalah striker asal Arsenal, Robin van Persie yang mampu membuka keunggulan De Oranje.

Bermula dari tembakkan John Heitinga yang mampu diblok bek Roland Juhasz, bola jatuh di kaki Van Persie yang melesakkannya ke gawang Kiraly.

Gol itu tidak lantas membuat Belanda langsung mengendurkan serangan. Mereka terus berupaya meningkatkan tekanan demi menambah deposito gol ke gawang Hungaria.

Selama 45 menit, Belanda menguasai bola sebanyak 53 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari lima percobaan. Sedangkan Hungaria melepaskan dua tembakan yang mengarah ke kiper Michael Vorm. Namun, hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, gebrakkan Hungaria membuat Belanda sempat kelimpungan. Bahkan, tuan rumah harus menderita dua gol hanya dalam tempo empat menit.

Gol pertama tim tamu dicetak melalui tendangan striker asal Bari, Gergely Rudolf dari luar kotak penalti yangs empat membentur Heitinga dan Erik Pieters sebelum masuk ke gawang Vorm.

Sementara, empat menit setelahnya giliran pemain Fulham, Zoltan Gera yang menggandakan keunggulan Hungaria usai tendangan kaki kirinya bersarang telak di gawang De Oranje.

Belanda butuh 11 menit sebelum akhirnya mampu kembali menyamakan kedudukan melalui Sneijder. Bahkan, pada menit ke-73, striker pengganti, Ruud van Nistelrooy mampu membawa De Oranje kembali unggul atas sang tamu.

Akan tetapi, keunggulan itu tak berlangsung lama. Gol kedua Gera hanya dua menit usai gol Van Nistelrooy memaksa skor kembali berimbang 3-3. Perjuangan berat kembali harus dihadapi Belanda.

Namun, Dirk Kuyt akhirnya muncul sebagai pahlawan kemenangan Belanda setelah mampu mencetak dua gol tambahan sebelum laga usai. Gol pertama dicetak striker asal Liverpol itu pada menit ke-78, sebelum dilengkapi tiga menit setelahnya.

Dua gol Kuyt itu sekaligus mengakhiri perjuangan Hungaria dalam kejar-mengejar skor pada laga ini. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 5-3 untuk keunggulan De Oranje tetap bertahan.

Hasil ini membuat Belanda kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai 18 hasil 6 kemenangan. Sementara Hungaria tertahan di urutan 3 dengan 9 poin, hanya beda selisih gol dari Swedia yang berada di atasnya.

Swedia sendiri bertahan di urutan dua usai mengalahkan tamunya, Moldova dengan skor 2-1. Gol kemenangan Swedia dihasilkan oleh Lustig pada menit ke-30 dan Sebastian Larsson menit ke-81.

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya hampir ikut mencatatkan namanya di papan skor andai eksekusi penaltinya pada menit ke-43 tidak gagal. Moldova sendiri mampu mencetak gol hiburan melalui Suvorov pada pengujung laga.

Video hasil pertandingan Belanda vs Hungaria bisa disaksikan di Soccer Video, dan video hasil pertandingan Swedia vs Moldova bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Belanda vs Hungaria:

Belanda: Vorm, Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Pieters (Emanuelson '63), De Jong, Afellay, Van der Vaart, Sneijder, Kuyt (Elia '90), van Persie (van Nistelrooy '46) 

 
Hongaria: Fulop, Lazar, Vanczak, Juhasz, Laczko, Vadocz (Czvitkovics '89), Dzsudzsak (Komlosi '72), Pinter (Koman '46), Rudolf, Priskin, Gera


 

No comments:

Post a Comment