Sunday, March 27, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Brasil vs Skotlandia (Laga Uji Coba 27 Maret 2011)

Prediksi Brasil vs Skotlandia. Penampilan Brasil di bawah Mano Menezes tidak bisa dibilang mengensankan. Dengan tiga laga uji coba tersisa, pengganti Carlos Dunga itu harus bekerja keras meningkatkan performa Selecao sebelum terjun di Copa America 2011 pada 1 Juli mendatang. Partai menghadapi Skotlandia di Stadion Emirates, Minggu (27/3), jelas harus diseriusi.

Sejak mengambil alih posisi Dunga usai Piala Dunia 2010, Menezes sudah memimpin Brasil enam kali. Hasilnya lumayan karena empat diantaranya berujung kemenangan dan dua berakhir dengan kekalahan. Namun, melihat lawan yang dihadapi, pecinta Selecao harus khawatir.

Berturut-turut, Brasil hanya menang atas Amerika Serikat (2-0), Barcelona B (3-0), Iran (3-0), dan Ukrainan (2-0). Mengingat keempat tim itu bukan lawan sepadan, kemenangan itu terasa wajar.

Masalah baru terlihat ketika dihadapkan dengan lawan seimbang. Menghadapi Argentina pada November silam, mereka kalah 0-1 karena gol Lionel Messi. Saat tampil di Saint Denis, Brasil  juga takluk dengan skor sama ketika bertemu Prancis. Gol tunggal Les Blues dibuat oleh Karim Benzema.

Dengan performa seperti itu, tentu sulit bagi Brasil mempertahankan gelarnya di Copa America. Karena itu, misi perbaikan harus diutamakan, apalagi kesempatan mereka tinggal tiga laga lagi.

Selain Skotlandia, Lucas Leiva dkk dijadwalkan menghadapi Belanda (4/6) dan Rumania (7/6). Mengingat terbatasnya jadwal uji coba, pelatih berusia 48 tahun itu harus bertindak cepat.

Berdasarkan hasil dari dua laga terakhir, fokus pembenahan Menezes di London sepertinya masih dari segi ofensif. Kondisi ini tercermin dengan pemanggilan sejumlah muka baru.

Jonas, Leonardo Damiao (penyerang), dan Lucas Rodrigues (gelandang serang) adalah debutan yang mungkin menggantikan tempat kapten Robinho, Pato, atau Anderson Hernanes. Ketiga nama terakhir tidak masuk kedalam tim.

Laga ini sendiri bakal dihadiri Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ia datang bukan untuk menjalani laga perpisahan setelah menyetakan dirinya pensiun pada Februari lalu, melainkan sebagai tamu kehormatan di Emirates. Laga perpisahan O Fenomeno bakal digelar pada 7 Juni saat menghadapi Rumania di Pacaembu, Brasil.

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Brasil vs Skotlandia:

Brasil (4-3-3): Julio Cesar, Daniel Alves, Maicon, Lucio, David Luiz, Ramires, Sandro, Renato, Nilmar, Neymar, Leandro.

Skotlandia (4-4-2): Craig Gordon, Phil Bardsley, Christophe Berra, Gary Caldwell, Alan Hutton, Mark WIlson, Scott Brown, Barry Bannan, James McArthur, Kenny Miller, James Morison. 


No comments:

Post a Comment