Sunday, March 27, 2011

Rangkaian Agenda Kegiatan Timnas U-23 Untuk Persiapan SEA Games 2011

Rangkaian Jadwal Timnas U-23 Untuk Persiapan SEA Games 2011. BTN telah menyiapkan serangkaian uji coba internasional untuk persiapan timnas U-23 sebelum tampil di SEA Games 2011 pada 11-25 November.

Negara-negara yang dipilih menjadi lawan timnas antara lain Belanda, Austria serta Cili. "Kepastian waktunya masih kami atur. Saya sedang buat agenda detailnya bulan ini," kata Iman Arif, Deputi Bidang Teknis BTN.

Jika rencana ini tidak meleset, akan menjadi angin segar bagi Tim Garuda Muda yang belakangan kurang merasakan atmosfer uji coba di masa persiapan Pra Olempiade.

Sepanjang bulan Januari-Februari lalu, timnas hanya sekali mengecap uji coba, yakni melawan Hong Kong. Selebihnya mereka hanya melakoni rutinitas latihan yang diselingi uji coba lokal menghadapi Pelita Jaya U-21 serta Persija U-21.

Ketiga uji coba Internasional nanti mungkin akan digelar di kandang lawan atau tepatnya saat timnas menjalani pelatnas di Austria pada 7 Mei - 7 Juni 2011. Di negara asal pelatih Alfred Riedl ini, sekurangnya timnas akan melakoni 10 uji coba menghadapi tim-tim lokal.

Kepulangana Alferd ke Austria erat kaitannya untuk mematangkan rencana uji coba spartan itu. Alfred sendiri telah mengumumkan 20 nama pemain timnas U-23. Nanti menjelang pemanggilan pada 25 April jumlahnya akan bertambah menjadi 26 pemain.


Yang menarik, ada kemungkinan Alfred kembali memasukkan nama Okto Maniani dalam skuad tim Merah Putih. Seusai menjalani laga Pra Olempiade melawan Turkmenistan lalu, nama Okto terbuang karena kasus indispliner.

Namun, belakangan setelah melihat begitu pentingnya posisi Okto, BTN membuka wacana untuk kembali memanggil gelandang sayap kiri klub Sriwijaya FC itu.

Sayangnya, Sriwijaya FC lewat manajer Hendri Zaenuddin menegaskan tidak akan melepas Okto jika sang pemain benar jadi dipanggil kembali ke timnas. Alasan utama yang dicuatkan adalah Sriwijaya FC bakal mengalami krisis pemain karena selain Okto, tiga pemain pilar mereka, Dirga Lasut, Jajang Mulyana, dan Gunawan Dwi Cahyo masuk daftar panggil timnas SEA Games.

  1. 25 April 2011: berkumpul di Jakarta
  2. 7 Mei - 7 Juni 2011: mengikuti program pelatnas di Austria
  3. 10 Juni - 10 November: mengikuti program pelatnas di Palembang
  4. 11-25 November: tampil di SEA Games 2011
Daftar Pemain Timnas U-23 untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2011:

Kiper: Kurnia Meiga, Rifki Mokodompit, Andritani Ardiyasa.
Belakang: Diego Michelis, Ruben Warbanaran, Herry Susilo, Irfan Raditya, Gunawan Dwi Cahyo, Abdulrahman, Fauzan Djamal.
Tengah: Stevie Bonsapia, Zulham Zumrud, Hendro Siswanto, Egi Melgiansyah, Mahardiga Lasut, Ferdinand Sinaga, Dendi Santoso.
Depan: Yongki Aribowo, Rishadi Fauzi, Jajang Mulyana.

No comments:

Post a Comment