Saturday, April 9, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid. Real Madrid berhasil membawa pulang tripoin dari lawatannya ke kandang Athletic Bilbao berkat kemangan 3-0. Hasil ini untuk sementara mampu memangkas jarak dengan Barcelona menjadi tinggal lima angka.

Bertanding di Estadio San Mamés, Sabtu, 9 April 2011, malam WIB, Tuan rumah Bilbao mampu menekan Los Blancos dengan baik. Para pemain Bilbao tidak membiarkan Sergio Ramos cs mengembangkan permainan.

Akan tetapi, usaha pertama Madrid langsung tercipta pada menit ke-14. Sebuah pelanggaran kiper Bilbao, Gorka Iraizoz terhadap Angel Di Maria berbuah tendangan penalti.
Iraizoz pun diganjar kartu kuning atas pelanggaran tersebut. Dan, sebuah eksekusi sempurna Ricardo Kaka, langsung memberi keunggulan bagi tim tamu.

Gol tersebut rupanya memberikan suntikan semangat bagi para pemain Madrid. Pada menit ke-23, sebuah umpan manis Di Maria dengan sempurna diterima oleh Gonzalo Higuain. Namun sayangnya, sepakan Higuain dengan gemilang diselamatkan Iraizoz.

Kesempatan bagi Bilbao baru hadir pada menit ke-33. Akan tetapi sebuah peluang dari Iker Muniain masih bisa dihentikan penjaga gawang Madrid, Iker Casillas. Keunggulan Madrid pun bertahan hingga turun minum.

Sembilan menit paruh kedua dimulai, Madrid mampu menggandakan keunggulan. Gol bagi Los Merengues lagi-lagi tercipta dari tendangan 12 pas akibat pelanggaran Xabi Castillo terhadap Di Maria. Kaka yang kembali dipercaya menjadi algojo, sukses menambah skor.

Mourinho akhirnya mulai memainkan para pemain terbaiknya. Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso masuk menggantikan posisi Higuain dan Di Maria.
Keputusan tersebut terbukti tepat. Pada menit ke-70, sebuah tembakan keras dari Ronaldo menghujam deras jala Gorka Iraizoz.

Tidak ada lagi gol yang tercipta. Madrid akhirnya membawa pulang tiga poin dan kembali meraih hasil positif. Kini, Madrid terus membuntuti Barcelona yang berada di posisi puncak dengan selisih lima angka.

Tambahan tiga poin memperpanjang asa El Real dalam mengejar Barcelona di puncak klasemen. Madrid mengoleksi 76 poin dari 31 kali bertanding, tercecer lima angka dengan El Barca. Sementara Bilbao ada di posisi lima dengan perolehan 45 poin.

Video hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Castillo, Dominguez, Ekiza, Orbaiz, Gurpegui (David Lopez 46), Javi Martinez (Iturraspe 63), Toquero, Munain, Llorente.

Real Madrid: Casillas; Pepe, Sergio Ramos, Albiol, Arbeloa, Garay (Carvalho 77), Lass, Kaka, Granero, Di Maria (Xabi Alonso 67), Higuain (Ronaldo 61).

No comments:

Post a Comment