Friday, April 8, 2011

Hasil Pertandingan PSPS Pekanbaru vs Persipura Jayapura (ISL 2010/11)

Hasil PSPS vs Persipura. Persipura Jayapura semakin menjauh dari kejaran rival terdekatnya di klasemen Superliga Indonesia 2010/11 setelah meraih kemenangan atas tuan rumah PSPS Pekanbaru di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat [8/4]. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan PSPs vs Persipura).

Tambahan tiga poin itu membuat Persipura mengumpulkan poin 44 dari 20 pertandingan yang sudah dilalui. Tim Mutiara Hitam unggul sembilan angka dari peringkat dua Semen Padang.

Sedangkan kekalahan di Padang ini membuat PSPS tidak beranjak dari posisi ke-12. Tim Askyar Bertuah baru mengoleksi nilai 21 dari 17 laga yang telah mereka jalani. PSPS terpaksa menjalani laga di Padang, karena Stadion Kuansing digunakan untuk pemilihan kepala daerah [Pemilukada].

Kendati demikian, PSPS mengawali laga dengan permainan terbuka. Serangan cepat yang dibangun tim tuan rumah membuat pertahanan Persipura sempat mengalami kerepotan. Dzumafo Herman Epandi menggebrak pertahan Persipura, tapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Persipura tidak mau kalah bermain agresif. Setelah mendapat tekanan, Persipura mulai mengimbangi permainan. Pada menit ke-20, Boaz Solossa yang sudah berhadapan dengan kiper Fance Haryanto gagal menyelesaikan peluang emas yang dimiliki.

Upaya PSPS untuk menggempur pertahanan Persipura membuahkan hasil. Selang sepuluh menit kemudian, Putut Waringin Jati membawa PSPS unggul lebih dulu setelah tendang volinya menjebol gawang Yoo Jae Hoon.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago terpaksa menarik Yustinus Pae pada menit ke-39, karena pemain ini mulai bermain penuh emosi, dan memasukkan Stevie Bonsapia. Emosi Yustinus muncul akubat permainan keras Danil Junaidi. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan Persipura jauh lebih agresif. Tim Mutiara Hitam ini lebih mendominasi permainan dibandingkan tuan rumah. PSPS dipaksa memperagakan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Upaya Persipura untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud. Pada menit ke-70, Boaz Solossa memperlihatkan kualitas sebagai salah satu striker terbaik di Indonesia. Tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti tidak berhasil dijangkau Fance.

Boaz mendedikasikan gol ini sebagai kado ulang tahun sang istri. Usai mencetak gol, Boaz berlari menghampiri kamera, dan memperlihatkan tulisan 'Selamat Ulang Tahun Istriku'.

Selang beberapa menit kemudian, PSPS mempunyai peluang untuk kembali unggul. Namun Patrice Nzefo tidak tenang dalam melakukan penyelesaian akhir, sehingga tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Persipura, kendati mempunyai ruang tembak yang luas.

Serangan bergelombang Persipura akhirnya membuahkan hasil manis. Persipura berbalik unggul pada menit ke-76 melalui gol Lukas Mandowen. Skor 2-1 ini pun tidak mengalami perubahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain PSPS vs Persipura:

PSPS: Fance Haryanto, Agus Cima, Banaken Bossoken, Dedi Gusmawan, Danil Junaidi, Patrice Nzekou, Alamsyah Nasution, Septiahadi, Putut Waringin Jati,  Dzumafo E. Herman, M. Isnaini ( April Hadi '45)

Persipura: Yoo jae Hoon, Bio Paulin, Victor Iqbonefo, Yohanes Tjoe (David Laly '85), Ortisan Salossa, Imanuel Wanggai (Lukas Mandowen '53), Gerrard Pangkali, Ian Louis Kabes, TItus Bonay, Boaz Salossa, Yustinus Pae (Stevie Bonsapia '39) 


No comments:

Post a Comment