Wednesday, April 13, 2011

Prediksi Skor Pertandingan PSV Eindhoven vs Benfica (Perempat Final Liga Europa 2010/11)

Prediksi PSV Eindhoven vs Benfica. Kemenangan telak 4-1 di leg I, membuat Benfica difavoritkan lolos ke semifinal Liga Europa. Tetapi, pelatih Jorge Jesus justru melihat potensi bahaya saat membawa tim asuhannya bertandang ke markas PSV untuk melakoni bentrok kedua pada Jumat (14/4).

Bagi Jorge Jesus, tim asal Eindhoven itu tetaplah lawan berbahaya. "Kami pergi ke Belanda dengan keuntungan tiga gol. Tapi, hal itu tak berarti apa-apa. PSV adalah salah satu tim tertajam di Eropa. Mereka sangat kreatif dan memainkan gaya sendiri. Hal ini yang tidak boleh kami biarkan," kata pelatih berusia 56 tahun itu seperti dilansir situs resmi Aguias.

Peringatan dari Jorge Jesus ada benarnya. Pertengahan pekan ini, giliran PSV yang menjadi tuan rumah. Dukungan penuh suporter sendiri tentu membakar semangat De Eindhoveneiren seperti biasanya.

Status PSV sebagai tuan rumah tak bisa disepelekan begitu saja. Sejak takluk 1-3 dari Liverpool pada fase grup Liga Champion 2008/09, PSV tak pernah kalah dalam selusin laga kandang di kompetisi Eropa. De Boeren mengemas sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tingkat kesulitan kian bertambah dengan kembalinya Ola Toivonen di starting XI PSV. Bomber asal Swedia tersebut absen di laga pertama karena masih cedera hamstring.

Ketajaman pemain pirang ini bisa dibilang mengagumkan. Selain 14 gol di Eredevisie, ia juga sudah mencetak tiga gol dan satu assist di Liga Europa. Pada pekan terakhir Liga Belanda, ia juga menyumbangkan satu gol saat PSV bermain imbang 2-2 kontra Heerenveen.

Selain itu, bahaya juga datang dari Balazs Dzsudzsak, gelandang PSV asal Hungaria yang sudah mengemas emapt gol di Liga Europa musim ini. Di Eredevisie, Dzsudzsak sudah mencetak 15 gol. Kehadiran dua pemain ini harus diwaspadai benar oleh lini belakang tim tamu yang digalang oleh kapten Luisao.

"Saya rasi kami bisa melaju ke final karena sudah berjuang sangat keras untuk itu. Tapi, kami harus berfikir selangkah demi selangkah. Seperti yang dikatakan rekan saya, kami tidak boleh berpikir soal final terlebih dahulu. Masih ada satu partai lagi yang harus dilewati sebelum ke semifinal," kata bek kiri Fabio Coentrao.

Motivasi menghindari centurion kekalahan di ajang Eropa bisa dipakai sebagai alternatif tambahan. Selama berpartisipasi dalam 332 partai terdahulu di Benua Biru, tim berjulukan Aguias alias Si Elang dipaksa takluk oleh lawannya sebanyak 99 kali.

Head to head PSV Eindhoven vs Benfica:
08 April 2011 (LE) Benfica 4-1 PSV

Lima pertandingan terakhir PSV Eindhovein:
10 Apr 2011 (EB)  PSV Eindhoven 2 - 2 SC Heerenveen
08 Apr 2011 (LE)  Benfica 4 - 1 PSV Eindhoven 
02 Apr 2011 (EB)  FC Twente 2 - 0 PSV Eindhoven 
20 Mar 2011 (EB)  PSV Eindhoven 1 - 0 FC Utrecht      
18 Mar 2011 (LE)  Rangers 0 - 1 PSV Eindhoven

Lima pertandingan terakhir Benfica:
18 Mar 2011 (LE)  Paris Saint-Germain 1 - 1 Benfica
11 Mar 2011 (LE)  Benfica 2 - Paris Saint-Germain 1    
25 Feb 2011 (LE)  fB Stuttgart 0 - 2 Benfica
18 Feb 2011 (LE)  Benfica 2 - 1 VfB Stuttgart  

Prediksi susunan dan formasi pemain PSV Eindhovein vs Benfica:

PSV Eindhovein (4-3-3): Isaksson, Manolev, Bouma, Marcelo, Pieters, Engelaar, Bakkal, Hutchinson, Dzsudzsak, Lens, Toivonen.

Benfica (4-4-2): Roberto, Fabio Coentrao, Jardel, Luisao, M.Prerira, Salvio, Aimar, J.Garcia, Gaitan, Cardozo, Saviola. 




No comments:

Post a Comment