Thursday, April 14, 2011

Preview Real Madrid vs Barcelona: Head to Head Laga El Clasico Di Semua Ajang

Preview Real Madrid vs Barcelona: Head to Head Laga El Clasico Di Semua Ajang. Selama dua musim terakhir, Barcelona sukses merajai El Clasico dengan melakukan sapu bersih atas Real Madrid di Santiago Bernabeu maupun Camp Nou. Kali ini dengan kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih Los Blancos, skuad besutan Pep Guardiola berpeluang mengulang catatan clean sweep tersebut untuk ketiga kalinya.

Telah diketahui, tidak semua El Clasico berlangsung ketat dengan selisih skor tipis. Contohnya pada akhir musim 2008/09, Barcelona pulang dengan kepala tegak. Mereka membombardir gawang Iker Casillas sehingga Real Madrid harus rela kebobolan setengah lusin gol di hadapan publik sendiri.

Sebelumnya, pada 19 November 2005, Madrid juga dipermalukan Barca dengan tiga gol tanpa balas. Madrid boleh unggul secara head-to-head, namun perlahan Barcelona menyusul.

Dan siapa yang dapat melupakan pertemuan terakhir kedua tim? Debut El Clasico berakhir menyakitkan buat "The Special One" ketika timnya dipecundangi Blaugrana di Camp Nou lima gol tanpa balas.

Namun dalam urusan mencetak gol, Real Madrid masih unggul atas Barcelona. Sebanyak 262 gol dicetak Real Madrid ke gawang Barcelona. Sebaliknya, Barcelona membobol gawang Madrid 250 kali.

El Clasico kali ini menjadi menarik karena kedua tim sedang dalam performa puncak dan dipastikan kembali bertemu di semi-final Liga Champions 2010/11. Mengacu pada lima pertandingan terakhir masing-masing tim, Barca selalu memetik hasil sempurna.

Kedua tim pasti menurunkan skuad terbaik mereka, sehingga duel El Clasico pada Minggu (17/4) dinihari WIB akan sulit ditebak hasilnya. Memang secara matematis, Real Madrid masih berpeluang merebut gelar juara musim ini. Jika Real Madrid mampu menaklukkan Barcelona di hadapan publik Santiago BernabĂ©u, berarti keunggulan Blaugrana di puncak klasemen sementara La Liga bakal tercukur menjadi lima poin. 

Head to Head Lima Pertemuan Terakhir:
29/11/2010: Barcelona 5-0 Real Madrid
11/04/2010: Real Madrid 0-2 Barcelona
30/11/2009: Barcelona 1-0 Real Madrid
03/05/2009: Real Madrid 2-6 Barcelona
14/12/2008: Barcelona 2-0 Real Madrid

Total Head-To-Head El Clasico di La Liga
:
Kemenangan Real Madrid: 68
Kemenangan FC Barcelona: 63
Imbang: 30
Total Pertandingan: 161

Head-To-Head El Clasico di Piala Spanyol / Copa Del Rey
:
Kemenangan Real Madrid: 9
Kemenangan FC Barcelona: 14
Imbang: 5
Total Pertandingan: 28

Head-To-Head El Clasico di Piala Liga
:
Kemenangan Real Madrid: 0
Kemenangan FC Barcelona: 2
Imbang: 4
Total Pertandingan: 6

Head-To-Head El Clasico di Piala Super Spanyol
:
Kemenangan Real Madrid: 5
Kemenangan FC Barcelona: 2
Imbang : 1
Total Pertandingan: 8

Head-To-Head El Clasico di Piala Eropa / Liga Champions
Kemenangan Real Madrid: 3
Kemenangan FC Barcelona: 1
Imbang: 2
Total Pertandingan: 6

No comments:

Post a Comment