Wednesday, April 13, 2011

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Song Lam Nghe An (Piala AFC 2011)

Hasil Sriwijaya FC vs Song Lam Nghe An. Sriwijaya FC berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Song Lam dengan skor 3-1 pada laga AFC Cup 2011 Grup F.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu, 13 April 2011, Sriwijaya FC sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 12 menit melalui gol Keith Kayamba Gumbs dengan kaki kirinya. Gol tercipta melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Selepas gol tersebut, Song Lam berusaha membalas dengan menekan pertahanan Sriwijaya. Tekanan Song Lam memang belum berbuah gol, tapi berhasil membuat bek andalan Bobby Satria terpaksa melakukan pelanggaran. Di menit 33, wasit yang memimpin pada pertandingan itu tanpa ampun langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Di hadapan pendukungnya sendiri, tim asuhan Ivan Kolev tentu tidak ingin kehilangan poin. bermain sepuluh orang membuat mantan pelatih Indonesia itu harus mengurangi daya serang dengan menarik keluar Okto di menit 41 untuk memperkuat pertahanan.

Meski hanya bermain dengan 10 orang, SFC tidak mengendurkan tekanan. Melalui Ponaryo Astaman sebagai pengatur serangan, SFC beberapa kali mengancam dengan serangan sayap. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Di babak kedua, Sriwijaya banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa peluang melalui serangan balik juga gagal dimaksimalkan oleh duet penyerang, Kayamba dan Budi Sudarsono.

Song Lam akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 melalui gol Cong Manh. Tandukan keras Manh memanfaatkan umapn dari sayap kiri gagal dibendung oleh kiper Sriwijaya, Ferry Rotinsulu.

SFC berusaha membalasnya dengan memaksimalkan peran sayap. Beberapa kali, Arif Suyono dan Muhammad Ridwan yang membantu serangan mampu memberikan umpan terobosan. Sebuah kesempatan terbuka dimiliki Kayamba di menit 71, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Kengototan Sriwijaya FC akhirnya berbuah gol kedua di menit 77. Crossing Ponaryo Astaman ke tengah kotak penalti disambut sundulan Thierry Gathuessi yang gagal dijangkau kiper Song Lam, Manh Tran. Sriwijaya akhirnya kembali unggul 2-1.

Hanya dua menit berselang, Sriwijaya kembali memperlebar keunggulannya atas tim tamu menjadi 3-1. Kali ini giliran striker Budi Sudarsono yang berhasil menjebol gawang Manh Tran setelah lolos dari jebakan offside.

Sriwijaya berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Sriwijaya untuk sementara tetap memuncaki klasemen Grup F dengan nilai 7 poin hasil tiga kali bertanding. Sedangkan Song Lam turun ke peringkat tiga dengan nilai tiga.

Di laga penyisihan selanjutnya Sriwijaya akan giliran melawat ke markas Song Lam pada 26 April mendatang. 


Pada pertandingan di Jayapura, wakil Indonesia Persipura Jayapura sukses mengalahkan wakil Thailand, Chonburi FC dengan skor 3-0, baca berita lengkapnya di SINI

No comments:

Post a Comment