Tuesday, April 12, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Persipura Jayapura vs Chonburi FC (Piala AFC 2011)

Prediksi Persipura Jayapura vs Chonburi FC. Tuntas sudah rasapenasaran pubilk Papua, khususnya warga Jayapura yang hasu tontonan sepak bola kelas Asia. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya merestui Stadion Mandala, Jayapura sebagai home base Persipura di Piala AFC.

Sebelum bentrok dengan wakil Thailand, Chonburi FC, Rabu (13/4), Mutiara Hitam selalu memainkan laga Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mencoba mengukir kemenangan di laga yang bersejarah ini.

"Kami tak ingin membuat kecewa masyarakat yang telah lama menunggu momen ini. Anak-anak tak cukup harus menang, tapi mereka wajib mengeluarkan segala kemampuan. Sebuah kehormatan bila kami bisa mengalahkan Chonburi di Manada," sebut Jacksen.

Motivasi Boaz Solossa dkk sedang melangit. Setelah sukses menjalani tur maut di ISL, mereka ditunggu para pecintanya. Apalagi Jacksen bisa menurunkan gelandang Zah Rahan, yang kondisinya sangat fit karena istirahat total pada laga kontra PSPS.

Masyarakat Jayapura pantas berbangga dengan laga ini. Kerja keras Pemprov Papu, Pengkot Jayapura, dan mamajemen Persipura telah berjuang menjadikan Stadion Mandala sebagai tuan rumah. Tak sedikit biaya yang mereka keluarkan.

Pelayanan terbaik manajemen bagi Chonburi FC dilakukan dengan menyiapkan pesawat carter Denpasar-Jayapura PP. "Untuk penerbangan khusus ini, kami harus membayar 1 miliar rupiah. Ini salah satu permintaan AFC agar kami bisa menjadi tuan rumah," ungkapnya.

Yang menjadi pertanyaan apakah Chonburi membayar kebaikan Persipura ini dengan kemenangan. Tim berjuluk The Sharks itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Mereka diperkuat pemain timnas Thailand seperti Suree Sukha, Therdsak Chaiman, serta mantan kiper Persib, Sinthaweechai Hatthairattanakool, yang sudah hafal dengan karakter permainan Persipura. Selain itu, mereka saat ini sedang mendominasi liga Thailand dan memuncaki Grup H Piala AFC.

Prediksi susunan dan formasi pemain Persipura Jayapura vs Chonburi FC:

Persipura (3-4-3): 1-Yoo Jae-hoon, 44-Yohanes Tjoe, 45-Bio Pauline, 26-Ortizan Solossa, 13-Ian Kabes, 11-Immanuel Wanggai, 15-Gerald Pankali, 10-Zah Rahan, 25-Titus Bonay, 86-Boaz Solossa, 9-Rahmat Rivai.

Chonburi FC (4-4-2): 18-Sinthaweechai Hatthairattanakool, 11-Anucha Kitpongsri, 2-Suree Sukha, 3-Natthapong Samana, 25-Chonlatit Jantakam, 16-Darko Rakocevic, 13-Therdsak Chaiman, 8-Ekaphan Inthasen, 19-Abdul Lahso, 22-Kazuto Kushida, 10-Pipob On-Mo.



Klasmen sementara Grup H:

Rank  Tim                             Main Win  Draw  Lose  Point
1. Chonburi FC (Thailand) 2 1 1 0 4
2. Persipura (Indonesia) 2 1 1 0 4
3. East Bengal (India) 2 0 1 1 1
4. South China (Hong Kong) 2 0 1 1 1




No comments:

Post a Comment