Sunday, April 3, 2011

Hasil dan Video Hasil Pertandingan AS Roma vs Juventus (Serie A 2010/11)

Hasil AS Roma vs Juventus. AS Roma tumbang di kandang sendiri oleh tamunya Juventus dengan skor 0-2. Dengan hasil ini, rentetan hasil positif AS Roma di Serie-A selama diasuh Vincenzo Montella akhirnya berakhir.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Senin, 4 April 2011, dinihari WIB, Roma mampu tampil mendominasi baik dalam penguasaan bola maupun penciptaan peluang selama babak pertama. Namun, aksi-aksi cemerlang kiper Juventus, Marco Storari membuat lini depan tuan rumah kerap frustrasi.

Sepanjang 20 menit pertama, Roma melepaskan setidaknya lima tembakan. Namun, Storari yang tampil menggantikan Gianluigi Buffon, mampu menjinakkan ancaman-ancaman tuan rumah.

Pada menit ke-30 Francesco Totti hampir saja membuka keunggulan Roma jika tendangannya ke gawang yang telah ditinggal Storari tidak mampu dihalau Leonardo Bonucci.

Kebalikan dengan Juventus. Hampir sepanjang babak pertama ini upaya serangan yang dilakukan skuad asuhan Luigi Del Neri itu tak mampu memberi ancaman ke gawang Alexander Doni. Beruntung bagi mereka mampu tetap menahan imbang tanpa gol hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Juventus mulai mampu mengambil alih kendali permainan. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Alessandro Matri cs jauh lebih efektif ketimbang pada babak pertama.

Cedera yang menimpa Philippe Mexes pada menit ke-51 pun turut memperlemah kekuatan lini belakang Roma. Alhasil, I Bianconeri semakin leluasa menekan dan memebri ancaman ke gawang Doni.

Hasilnya, laga berjalan tepats atu jam, Juventus mampu membuka skor melalui winger asal Serbia, Milos Krasic. Memanfaatkan umpan tarik bek kiri, Fabio Grosso, Krasic dengan jitu mampu melepas tendangan voli yang gagal diantisipasi oleh Doni.

Laga berjalan 14 menit, lagi-lagi Grosso memberi andil atas terciptanya gol kedua Juventus. Kali ini umpan pahlawan Italia pada final Piala Dunia 2006 lalu itu mampu disambar Matri. Skor menjadi 2-0 buat Juventus.

Ketinggalan dua gol membuat Montella coba berbenah.Upaya dilakukan dengan memasukkan Marco Borriello menggantikan Mirko Vucinic. Namun tetap saja tak memberi efek positif terhadap hasil di depan gawnag.

Hingga laga usai, Roma tak mampu memaksa Storari memungut bola dari gawangnya. Skor akhir 2-0 pun membuat Juventus kini menempel ketat Roma di peringkat 7 dengan selisih 2 poin.

Dengan kemenangan ini, pasukan Luigi Del Neri tetap di peringkat ketujuh klasemen sementara Seri A dengan 48 poin dari 31 pertandingan. Sementara Giallorossi satu strip di atasnya dengan keunggulan dua poin.

Video hasil pertandingan AS Roma vs Juventus bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain AS Roma vs Juventus:

AS Roma: Doni, Burdisso, Mexès (Cassetti 51'), Juan, Riise, Pizarro, De Rossi, Menez, Perrotta (Taddei 74'), Vucinic (Borriello 74'), Totti.

Juventus: Storari, Motta (Grygera 45'), Barzagli, Bonucci, Grosso (Sorensen 82'), Melo, Aquilani, Marchisio, Krasic , Pepe (Salihamidzic 86'), Matri.

No comments:

Post a Comment